SELASA , 23 OKTOBER 2018

Muhammad Yasir Persatukan Empat Caleg Dapil 5 Bone

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 03 Agustus 2018 13:00
Muhammad Yasir Persatukan Empat Caleg Dapil 5 Bone

Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel 2, Muhammad Yasir (dua kiri) salam 5 jari bersama Andi Alang (kanan), Firman Batari (kanan) serta Samsul Bahri, di Kaluku Resto, Watampone.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah calon anggota legislatif Partai Golkar daerah pemilihan 5 Kabupaten Bone terlihat kompak, Kamis, 2 Agustus 2018. Mereka duduk bareng dalam suasana cair. Tak nampak persaingan di antara mereka, di Kaluku Resto, Watampone.

Mereka yang menyatu itu adalah anggota DPRD Bone, Muh Idris (Andi Alang) dan Samsul Bahri, serta Sekretaris Golkar Bone, Andi Firman Batari. Ketiganya bersatu untuk mendukung caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sulsel 2, Muhammad Yasir.

“Alhamdulillah sudah lama kami kenal beliau (Muhammad Yasir). Belum jadi anggota DPR saja sumbangsihnya untuk Bone sudah sangat terasa. Apalagi kalau jadi nanti. Makanya, untuk urusan calon DPR pusat, kami di dapil 5 Bone sangat ikhlas bersatu,” tegas Andi Alang.

Sebelumnya, Yasir juga sudah menyambangi kediaman caleg Golkar dapil 5 Kabupaten Bone lainnya, Andi Muhammad Darwis. Anggota DPRD Bone ini sedang masa penyembuhan setelah terjatuh saat berkendara.

Menurut Samsul Bahri, tipikal wakil rakyat yang dibutuhkan Sulsel itu seperti Muhammad Yasir. “Tidak pernah bilang tidak untuk kebaikan. Kalau masyarakat Bone ke Jakarta, selalu dijamu dengan baik. Padahal saat-saat itu baru saja tertunda untuk lolos ke DPR di pileg 2014,” timpal anggota DPR yang kerap dipanggil dengan singkatan nama Sabar itu.

Pada pileg 2014, pensiunan Departemen Perdagangan RI ini juga maju. Terpaut hanya 2000 an suara dengan Syamsul Bahri, membuat asa caleg nomor urut 4 lalu ini harus tertunda melenggang ke Senayan.

Pileg kali ini, Yasir kembali maju lewat Golkar untuk DPR RI Dapil Sulsel 2. Dalam DCS yang didaftarkan ke KPU, Yasir mendapat urut 5. Golkar sendiri mendapat nomor urut 4. (**)


div>