KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Mukhtar Thahir Syarkawi Resmi Jabat Dekan Fakultas Teknik UMI

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 10 April 2018 16:30
Mukhtar Thahir Syarkawi Resmi Jabat Dekan Fakultas Teknik UMI

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT resmi diangkat menjadi Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar setelah keluarnya SK pengangkatan dari Rektor UMI Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar, MA per tanggal 9 April 2018.

Muhktar Thahir Syarkawi adalah Dosen Teknik Sipil UMI. Ia menggantikan rekannya Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT dan akan memimpin Fakultas Teknik selama masa periode 2018-2022.

Pemilihan dekan FT UMI ini mulai berproses pada Kamis 15 Februari 2018 lalu. Ada lima kandidat Dekan yang ikut dalam kompetisi yaitu Dr. Ir. H. Sugianto M, Si, Dr. Ir. H Abd Karim Hadi, MT, Ir. Faisal Habib, MT, Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT dan Ir. H. Winarno Arifin, MT.

Dalam pemaparan visi misinya, Mukhtar Thahir Syarkawi, menjelaskan, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah mempunyai peranan yang strategis dalam pembangunan bangsa. Peran tersebut harus dikembangkan secara berkesinambungan, sehingga lembaga ini dapat eksis di tengah kehidupan masyarakat yang semakin maju, modern dan mengglobal.

Ia menambahkan, sebagai lembaga pendidikan, UMI mempunyai peran dalam mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Potensi yang dimiliki oleh lembaga ini, harus diarahkan untuk mendukung segala aktifitas dan kehidupan dari civitas akademika.

“Sebagai lembaga dakwah manfaatnya harus dirasakan masyarakat, civitas akademika UMI harus didorong terus-menerus berkreasi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga terwujud lembaga yang termasyhur, berkelas dunia yang dapat melahirkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah, serta berdaya saing yang tinggi,” jelas mantan pentolan GP Ansor Sulsel ini. (*)


div>