RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Mukhtar Tompo Ingin Maju di Pilgub Sulsel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 03 Maret 2017 10:29
Mukhtar Tompo Ingin Maju di Pilgub Sulsel

Mukhtar Tompo

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Muhammadiyah hingga kini masih ditunggu banyak orang tentang siapa yang akan dicalonkan pada Pilgub Sulsel 2018. Terlepas dari siapa yang akan dicalonkan, yang pasti figur calon harus merepresentasikan dari kalangan yang memiliki ideologi yang kuat seperti pokok pikiran KH Ahmad Dahlan.

Kini, satu lagi kader Muhammadiyah yang mengaku bersedia maju di helatan lima tahun sekali itu, yakni Mukhtar Tompo. Anggota DPR RI ini mengungkapkan bahwa posisinya bisa menjadi alternatif pada pilgub mendatang dari kalangan Muhammadiyah.

“Jika para senior yang mau jadi cagub Sulsel hanya bisa bertengkar dan saling menjegal, apalagi tidak jelas yang mau dilakukan, Mukhtar Tompo siap tampil untuk jadi figur alternatif. Saya siap disandingkan dengan siapa saja,” kata politikus Partai Hanura itu, Rabu (1/3/2017).

Ia mengaku kalau posisinya dengan kandidat dengan lain saat ini masih sama. “Saya anak muda, bisa menawarkan solusi masa depan untuk Sulsel,” terang Mukhtar yang dilantik menjadi anggota DPR RI pada Juli 2016. Dia menggantikan Dewie Yasin Limpo.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu mengaku tempaan Muhammadiyah membuat dirinya memahami pentingnya berpikir rasional dan berkemajuan. “Semua yang saya lakukan ini, ilmunya saya dapat di pengkaderan Muhammadiyah,” jelas dia. (fo/*)


Tag
div>