JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Mulai Agustus, Dinkes Bantaeng Kampanye Campak dan Rubella

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 Juni 2018 14:27
Mulai Agustus, Dinkes Bantaeng Kampanye Campak dan Rubella

Dinkes Bantaeng melakukan kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi Measless dan Rubella tingkat Kabupaten Bantaeng di Hotel Ahriani, jalan Raya Lanto, kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Selasa (5/6) kemarin. Foto: Jejeth/RakyatSulsel

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka pelaksanaan kampanye Imunisasi Campak dan Rubella tahun 2018 yang akan berlangsung pada bulan Agustus dan September 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng mulai melakukan berbagai kegiatan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Kampanye Campak dan Rubella di Kabupaten Bantaeng diawali dengan Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi Measless dan Rubella tingkat Kabupaten Bantaeng di Hotel Ahriani, jalan Raya Lanto, kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Selasa (5/6) kemarin.

Tampil sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan, DPDK, M.Kes dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Hj. Nurul Amil, MM.

dr. Andi Ihsan memaparkan bahwa kedepannya Indonesia berkomitmen untuk mencapai eliminasi camapak dan pengendalian rubella.

“Indonesia berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella/Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2020. Olehnya itu setelah sukses di fase I pelaksanaan Kampanye Campak Rubella di Pulau Jawa di tahun 2017. Maka tahun 2018 ini dilaksanakan di fase kedua di wilayah Luar Jawa, termasuk Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan kampanye campak tahun 2018 akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus.

“Pelaksanaan kampanye campak tahun 2018 akan dilaksanakan pada bulan Agustus di sekolah – sekolah dan bulan september diadakan di fasilitas pelayanan kesehatan, baik itu Puskesmas, Poskesdes, bahkan sampai di tingkat Posyandu,” tutupnya. (*)


div>