SELASA , 18 DESEMBER 2018

Mulai April, Warga Sinjai Nikmati BPJS Gratis

Reporter:

Lukman

Editor:

Jumat , 30 Maret 2018 17:00
Mulai April, Warga Sinjai Nikmati BPJS Gratis

Rapat koordinasi dan monitoring evaluasi pengelolaan keuangan Desa.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Setelah sempat tertunda karena persoalan Data dari waktu yang direncanakan pada tanggal 1 Februari 2018 lalu, akhirnya pemberlakuan BPJS gratis bagi masyarakat Kabupaten Sinjai akan direalisasikan mulai tanggal 1 April 2018.

Kepastian pelaksanaan BPJS gratis yang dicetuskan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya sebelum melaksanakan cuti kampanye pilkada. Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin saat memimpin rapat koordinasi dan monitoring evaluasi pengelolaan keuangan Desa, Rabu (28/03/2018). ‌

Sementara Kepala BPJS Sinjai, Jabbar juga membenarkan jika BPJS Gratis akan berlaku mulai April 2018. Menurut Jabbar, pihakanya sudah melakukan penandatangan kerja sama (PKS) dengan pihak Pemerintah Daerah yang disusul dengan penyampaian data penduduk peserta BPJS yang akan ditanggung pemerintah daerah.

“Insya Allah, kita akan mulai laksanakan pada tanggal 1 April 2018, dan saat ini sedang dilakukan proses integrasi data yang kami terima dari pihak Pemerintah Daerah sekitar 61.500, untuk selanjutnya akan dilakukan pencetakan kartu, yang rencananya akan didistribusikan pada pertengahan April,” ungkapnya.

Mendengar adanya kepastian pelaksanaan BPJS gratis itu, salah seorang warga Kecamatan Sinjai Timur, Makmur menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sabirin Yahya yang dinilai telah memberikan perhatian sungguh-sungguh kepada masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Begitu juga Plt Sekda Sinjai, Akbar Mukmin yang dinilai tetap gigih memperjuangkan pelaksanaan program dan kebijakan pak Sabirin Yahya yang menjadi kebutuhannya sebagai warga masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya. (*)


div>