MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Mulur 1,5 Jam, Fit and Proper T‎est KPID Sulsel Akhirnya Dimulai

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 27 Desember 2016 11:14
Mulur 1,5 Jam, Fit and Proper T‎est KPID Sulsel Akhirnya Dimulai

Tujuh orang calon Komisioner KPID Sulsel yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper t‎est) di Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel pada hari pertama, Selasa (27/12). Tujuh orang lainnya akan mengikuti tes serupa, besok, Rabu (28/12). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper t‎est) calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel di Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Selasa (27/12) pagi, yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WITA terpaksa mulur satu jam lebih.

Hal ini disebabkan padamnya lampu PLN , khususnya di jalur Jl Urip Sumoharjo dan sekitarnya. Hal ini juga menyebabkan jadwal live langsung siaran nasional RRI dan TVRI ditunda sampai menunggu lampu dinyalakan. Akhirnya, acara baru dimulai pukul 10.30 WITA.

Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Yakin Padjalangi, yang membuka secara resmi di ruang sidang mengungkapkan, fit and proper t‎est calon Komisioner KPID Sulsel diikuti 14 orang dan dilaksanakan selama dua hari.

“Kita gunakan waktu dua hari, hari pertama diikuti tujuh orang. Besok juga juga tujuh orang,” tuturnya.

Yakin menambahkan, dalam uji kelayakan peserta akan disuguhi pertanyaan berkaitan dengan kemampuan dalam mengalokasikan pemberitaan dan solusi penyiaran yang sehat.

“Jadi nanti kita akan berikan kesempatan bagi kandidat untuk menyampaikan visi-misinya dengan batas waktu tertentu. Selanjutnya akan kita lakukan pendalaman dari apa yang disampaikan,” katanya. (***)

Berikut pembagian jadwal fit and proper test calon Komisioner KPID Sulsel:

[NEXT-RASUL]

A. Selasa, 27 Desember 2016:

1. Akbar Abu Thalib
2. Andi Muhammad Irawan
3. Arie Andyka
4. Bastian Jabir Pattara
5. Fauziah Erwin
6. Herwanita
7. Ishadi Ishak

B. Rabu, 28 Desember 2016:

1. Mattewakkan
2. Muhammad Hasrul Hasan
3. Muhammad Idris
4. Riswansyah Muchsin
5. Rubianty Sudikio
6. Sahman Ahmad Tiambolong
7. Waspada Santing.


div>