RABU , 13 DESEMBER 2017

Mulutmu Harimaumu, BK DPRD Luwu Timur Bakal Adili Siddiq

Reporter:

Baim

Editor:

Lukman

Jumat , 08 Desember 2017 18:40
Mulutmu Harimaumu, BK DPRD Luwu Timur Bakal Adili Siddiq

Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Mayoritas Anggota DPRD Luwu Timur keberatan dengan pernyataan Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Muh Siddiq BM yang menyebut ada anggota Dewan minta uang kepada SKPD saat APBD dibahas.

Pernyataan yang disampaikan Muh Siddiq di depan KPK itu dianggap tidak beretika karena tidak bisa dibuktikannya.

Olehnya itu mayoritas Anggota DPRD Lutim menyerahkan kasus ini ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Luwu Timur agar memanggil Muh Siddiq untuk mengklarifikasi kebenaran tudingan tersebut.

Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, saat dikonfirmasi di Kejaksaan Negeri Malili usai mengikuti Tanam Pohon dalam rangka Hari Anti Korupsi sedunia, Jumat (8/12), menganggap pernyataan Siddiq tersebut adalah pernyataan pribadi.

Meskipun dia sudah menyudutkan seluruh Anggota DPRD Luwu Timur, namun tetap saja ini akan diselesaikan secara prosedural. Olehnya itu Badan Kehormatan Dewan akan bertindak karena sudah dianggap melanggar etika sebagai seorang wakil rakyat.

“Ini sudah kita bahas bersama, memang kita tidak nyaman dengan tudingan itu, makanya teman-teman di Dewan minta kasus ini diselesaikan di Badan Kehormatan Dewan saja,” ujar Amran

Hanya saja, kata Amran, jika nanti tidak bisa dibuktikan tudingan tersebut, tentunya akan ada keputusan setidaknya dia harus mempertanggung jawabkan ucapannya itu baik untuk kelembagaan DPRD yang terhormat maupun kepada Rakyat, karena dia itu adalah wakil rakyat. (*)


div>