SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Mulyadi Mustamu: Jeneponto Tertinggi Ketiga Penderita Aids di Sulsel

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 14 September 2015 15:09

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Jeneponto, H Mulyadi Mustamu memimpin rapat pengurus Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bersama stakeholder se Kabupaten Jeneponto, Senin (14/9). Dalam rapat tersebut, wakil Bupati H Mulyadi Mustamu mengatakan, kegiatan penanggulangan Aids dilaksanakan sebagai kontribusi dalam penanggulangan Aids di Jeneponto.

Mulyadi Mustamu yang juga Ketua KPA Jeneponto menambahkan bahwa saat ini Kabupaten Jeneponto berada di urutan ke tiga dengan penderita AIDS tertinggi se-Sulawesi Selatan. Jumlah penderita Aids yang terdata di daerah ini sebanyak 158 orang.

Tingginya angka penderita AIds membuat Mulyadi Mustami merasak sangat prihatin. Karena itu, sebagai ketua harian KPA, dirinya mengupayakan penanggulangan dengan mensosialisasikan program pencegahan dengan mendorong peran serta stakeholder lainnya di Jeneponto.

Wakil Bupati Jeneponto ini menyinggung bahwa penyebaran aids di Jeneponto menjadi tinggi karena tingkat urbanisasi masyarakat Jeneponto yang cukup tinggi.

Di tempat yang sama, dr. Hamsina mengungkapkan bahwa saat ini di Kabupaten Jeneponto belum memiliki ruang khusus di rumah sakit Jeneponto. Selain itu, masyarakat masih belum terbuka dan belum dapat menerima kondisi terkait penyakit Aids. Hal itu menyebabkan masyarakat yang terjangkit HIV/AIDS sering mengalami diskriminasi dari masyarakat lainnya.


Tag
  • hiv/aids
  •  
    div>