RABU , 21 NOVEMBER 2018

Mulyadi Pertanyakan Mutasi Sekretaris KPU Jeneponto

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 11 Agustus 2017 11:11
Mulyadi Pertanyakan Mutasi Sekretaris KPU Jeneponto

ilustrasi(*)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jeneponto 2018 mendatang, intrik politik sudah mulai panas. Terbaru, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto, Ridwan Syehuddin dilakukan pergantian.

Untuk diketahui, Ridwan Syehuddin yang menjabat sebagai Sekretaris KPU Jeneponto ikut dimutasi bersama sekitar 262 pejabat eselon II dan eselon III di ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Rabu (9/8) lalu.

Hal tersebut berdasarkan keputusan dan keinginan bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Bahkan, hal itu pun dibenarkan oleh wakil bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu.

“Saya tidak tahu menahu soal mutasi yang ada. Sebab, sejak awal memang saya sudah tidak dilibatkan. Kasihan juga banyak yang potensial di bidangnya terpaksa dimutasi,” kata Mulyadi Mustamu, Kamis (10/8).1

Mengenai Sekretaris KPU yang ikut diganti, mantan Ketua DPRD Jeneponto ini tidak bisa bicara banyak soal itu. Namun bagi dia, apa yang dilakukan pemda dengan mengganti Sekretaris KPU tersebut sudah keliru. “Namanya KPU itu sudah bukan lagi orang pemerintah daerah, itu sudah domain sepenuhnya oleh KPU,” ujarnya.

Selain itu, Mulyadi pun mengakui tidak mengetahui mutasi yang dilakukan itu karena tidak pernah dilibatkan. “Saya tidak pernah dilibatkan kalau ada mutasi dilingkup pemerintahan Jeneponto,” jelasnya.

Sementara itu, Iksan Iskandar mengatakan mutasi tersebut sudah sesuai dengan aturan KPU. “Kita sudah konsultasi ke menteri dalam negeri kalau ini sudah sesuai aturan,” kata Iksan, singkat. (fo)


div>