RABU , 14 NOVEMBER 2018

Munafri Siap Telikung Kader Demokrat

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 25 Agustus 2017 10:00
Munafri Siap Telikung Kader Demokrat

Munafri Arifuddin (ist)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin menegaskan siap berkompetisi mendapatkan rekomendasi parpol untuk maju di Pilwalkot Makassar 2018.

Bahkan CEO PSM ini, mengaku siap berebut rekomendasi dengan tiga kader internal Demokrat yang saat ini menyatakan diri siap maju, yakni Syamsu Rizal, Adi Rasyid Ali, dan Andy Arief Bulu.

“Walaupun kita bukan kader partai, tapi kita memiliki visi dan misi yang bisa sejalan dengan partai. Kita akan lihat juga proses ini, saya tentunya siap bersaing untuk bisa mendapatkan dukungan,” ujarnya setelah mengikuti fit and proper test DPD Demokrat Sulsel, di Swiss Bell Hotel Makassar, Kamis (24/8).

Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin menegaskan sejauh ini dirinya belum memiliki opsi untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota. Menurutnya, kecenderungan dinamika politik menjelang Pilwalkot Makassar masih cukup cair.

Selain itu jalinan komunikasi yang dilakukan, baik dengan kandidat yang mewacana maju di pilwalkot maupun komunikasi lintas parpol masih sementara dilakukan. Selain itu proses dan realitas survei masih cenderung berubah-ubah, sehingga menurutnya opsi maju sebagai Calon Wali Kota belum sepenuhnya tertutup.

“Target saat ini masih kosong satu, saya saat ini sudah berusaha untuk mendapatkan itu (Rekomendasi) karena itu merupkan syarat wajib dan saya ada juga beberapa partai yang sudah saya temani bicara seperti Golkar, PDIP dan Hanura, dan komunikasinya saat ini masih berjalan terus,” ujarnya. [NEXT-RASUL]

Terkait niatnya mencalonkan diri di Pilwalkot Makassar, Appi mengatakan bahwa dirinya memiliki beberapa konsep dan program pembangunan, untuk menjadikan Makassar memiliki nilai tambah dan daya saing. Dan hal itu hanya bisa diaplikasikan, jika dirinya mendapatkan tempat sebagai pengambil kebijakan di pemerintahan.

“Masih banyak yang harus dibenahi, dan saya lihat memang pembangunan belum semuanya menyeluruh, belum semuanya tersentuh pembangunan, inilah yang harus kita percepat untuk yang tidak tersentuh menjadi cepat untuk bisa di respon pemerintah,” tuturnya.

Dengan adanya gagasan yang ingin membangun kota Makassar, dengan memeratakan pembangunan dirinya berharap partai Demokrat bisa mempertimbangkan dirinya untuk bisa diusung.

“Salut apa yang dilakukan partai Demokrat ini, benar-benar menyaring orang, yang akan menggunakan partai ini sebagai kendaraan politik untuk menjadi Walikota. Apa yang di lakukan partai ini, menurut saya, bisa menjadi contoh untuk menentukan, seperti apa sebenarnya kapabilitas bakal calon,” ungkapnya. (D)


div>