SENIN , 15 OKTOBER 2018

Mundur Dari KPU Sulbar, Nurdin Passokori Pilih Maju DPD RI

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Senin , 23 April 2018 23:20
Mundur Dari KPU Sulbar, Nurdin Passokori Pilih Maju DPD RI

Nurdin Passokori

MAMUJU,RAKYATSULSEL.COM – Nurdin Passokori menggelar konfrensi pers terkait dengan pengunduran dirinya sebagai anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat (Sulbar) di Warcop Hero, Jalan Cikditito Mamuju, Senin (23/04).

Nurdin menjelaskan bahwa terkait dengan pengunduran dirinya sebagai anggota KPU Sulbar, ia pun akan maju pada pemilihan Anggota DPD RI asal Sulbar.

“Saya berharap kedepannya, garis perjuangan saya di DPD RI lebih konek dengan apa yang sesuai dengan harapan,” ungkap Nurdin.

Lanjut, pengganti dirinya sebagai anggota Komisioner KPU Sulbar, telah masuk dalam internal KPU. Kata dia tentu yang ada dibawah dirinya, tetapi tergantung dari KPU yang ditunjuk sebagai pengganti dirinya.

“Kemungkinan tidak terjadi perggantian melihat waktu yang ada, tapi lagi-lagi tergantung lembaga KPU itu sendiri, kalau pertimbangannya tidak ada mungkin bisa saja. Kalau KPU pertimbangkan nanti internal KPU yang memutuskan,” sambungnya.

Nurdin menambahkan, bahwa setatus dirinya saat ini telah non aktif menjadi anggota komisioner KPU Sulbar menurut aturan KPU.

Ia juga mengatakan akan siap maju sebagai calon anggota DPD RI. Pendaftaran akan berlangsung selama lima hari dimana syarat di dalam KPU berkas harus masuk tiga hari kedepan serta harus mengundurkan diri sebagai anggota KPU.

“Secara logika, kan tidak mungkin saya sebagai penyelenggara ikut juga mendaftar, dimana logikanya,” terang Nurdin. (*)


div>