SENIN , 17 DESEMBER 2018

Murid SD Usia 10 Tahun Lahirkan Bayi Laki-laki

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 26 September 2017 21:30
Murid SD Usia 10 Tahun Lahirkan Bayi Laki-laki

int

PASAMAN, RAKYATSULSEL.COM – Murid kelas V SD di Pasaman, Sumbar, yang masih berusia10 tahun, melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping.

Bayi tersebut diserahkan pihak keluarga untuk diasuh Dinas Sosial Pasaman.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Rismanto menyebutkan, korban murid SD tersebut sempat menghilang usai kehamilannya diketahui bulan Juli.

Namun, kini korban sudah melahirkan dan belum diketahui siapa pelaku yang menyebabkan korban hamil.

Rismanto mengatakan, murid SD yang masih usia 10 tahun itu merupakan korban pelecehan seksual.

Belum diketahuinya siapa ayah dari bayi murid SD itu dikarenakan keluarga korban enggan melapor ke polisi.

”Sejauh ini, kami tidak tahu persis bagaimana kejadian dan kenapa pihak keluarga tidak melapor,” beber Rismanto,” ujarnya kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Senin (25/9).

Pihak keluarga korban juga tidak ingin mengasuh sang bayi, dan memutuskan menyerahkannya ke Dinas Sosial Pasaman. Alasannya karena faktor ekonomi. ”Mereka memang berasal dari keluarga miskin,” ungkap Rismanto.

Pihak keluarga langsung menyerahkan bayi tersebut ke Dinsos Pasaman, dan diterima Kabid Pemberdayaan Sosial Rismanto didampingi stafnya, Tia. Bayi tersebut lahir 24 Agustus 2017.

”Setelah diserahkan ke Dinas Sosial, bayi laki-laki nan lucu tersebut diberi nama oleh orang tua pengasuh lewat pihak Dinas Sosial,” kata Rismanto.


div>