JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary menemui Kakanwil

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 April 2017 22:24
Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary menemui Kakanwil

int

Makassar – Siang hari Habis Dhuhur, Ka.Kanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abd Wahid Thahir, M.Ag ditemui secara khusus oleh Mursyid Jam’iyyah Tarekat Muktabarah Syekh Yusuf Al Makassary Syekh. KH. Rahim Assegaf  Puang Makka yang juga merupakan Mursyid Ke 12 beserta rombongan di ruang kerjanya.
Menurut Syekh Rahim Assegaf kedatangannya hari ini secara khusus menemui Ka.Kanwil yang juga selaku pembina Pada Jam’iyyah Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary Sulsel untuk menyampaikan rencana Haul Ke 11 Jamiyyah Tarekatnya di tahun 2017 ini.
Kegiatan yang bertajuk Haul Kubra Ke 11 Jam’iyyah Tarekat Muktabarah Syekh Yusuf Al Makassary 2017 ini juga akan dirangkaikan dengan Haul ke 11 atas Wafatnya Mursyid Tarekat yang ke 11 yakni KH. Syekh Jamaluddin Assegaf Puang Ramma.
Kamis tgl 11 Mei 2017 bertepatan dengan 10 tahun meninggalnya Mursyid ke 11 yakni Syekh KH. Jamaluddin Assegaf puang Ramma yang dikenal di kalangan masyarakat Sulsel sebagai Puang Makka, yang juga merupakan salah satu ulama khos di Sulsel, dan bila seperti acara haul haul di tahun sebelumnya maka diperkirakan Jamaah Haul yang bakalan hadir Ribuan orang, dan disamping itu, Di acara ini juga Syekh Rahim Assegaf akan mengundang Tokoh Tokoh baik Agama maupun masyarakat serta lintas Iman dan Lintas Stakeholder, Papar KH. Rahim Assegaf
Selain itu, Beliau Juga melaporkan terkait rencana resufle kepengurusan pada Jqmiyyah tarekatnya terkait ada sejumlah pengurus yang memilih berkiprah di partai politik sementara di kepengurusan Jam’iyyah ini tidak boleh ada pengurus partai politik karena Jam’iyyah ini bukan milik satu pihak tapi mengayomi semua pihak.
Tarekat yang saat ini memiliki anggota lebih dari Puluhan ribu Jamaah di Sulsel dan bermarkas Di jalan Baji Bicara Nomor 7 Cendrawasih Makassar Ini, mengharapkan Ka.Kanwil Kemenag Sulsel untuk bisa hadir dan memberikan sambutan pada acara Haul tersebut, Pinta Mursyidnya.

[NEXT-RASUL]

Kakanwil secara pribadi dan kedinasan sangat mengapresiasi dan akan mensupport  rencana pelaksanaan Haul Akbar ke 10 Jamiyyah Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Manunggal Jenderal Yusuf Di Makassar.
Selain itu, Kakanwil juga menghaturkan permohonan terima kasih kepada Syekh KH. Rahim Assegaf Puang Makka yang telah ikhlas memberikan waktunya memberikan nasehat dan petunjuk utamanya di jajaran Kementerian Agama baik itu kepada para pejabat dan penyuluh serta kepala KUA, dan Kakanwil berharap hal tersebut tetap dilanjutkan dan diperluas cakupannya sampai merata di seluruh Kabupaten kota. Aparat dan Umat kita di kondisi  saat ini sangat membutuhkan pencerahan yang menenangkan dan menyentuh ke dalam bathin, termasuk saya secara pribadi pak kiyai, Harap Ka.Kanwil.
Diakhir Pertemuan tersebut, Ka.Kanwil meminta keberkahan doa dari Mursyid Jam’iyyah Tarekat Muktabarah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary yang juga selaku ketua JATMAN (Jamaah Ahlu Tarekat Al Muktabarah Anda Nahdliyah) wilayah Sulsel agar senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan Ilmu dalam menjalankan amanah. (Wrd)

div>