RABU , 24 OKTOBER 2018

Musa Hafiz Cilik Tetap Kejar Cita-citanya Jadi Pilot

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 18 April 2016 19:36
Musa Hafiz Cilik Tetap Kejar Cita-citanya Jadi Pilot

Hafiz Cilik, Musa La Ode Abu Hanafi

RakyatSulsel.com — Meski telah  menyandang stasus sebagai hafiz cilik Indonesia, Musa La Ode Hanafi tetap berupaya mengejar cita-citanya menjadi pilot.

Sikap dan penampilan layaknya sebagaimana bocah lain, dia sangat senang manakala disodori mainan. Musa juga sudah punya cita-cita yang ingin diraihnya.

“Ingin jadi pilot,” ucap Musa kepada Radar Bangka (Jawa Pos Group), Senin (18/4).

Sementara itu ayah Musa, Hanafi berharap  putranya bisa jadi apa saja suatu saat kelak. Bisa dokter, ulama, tentara, atau profesi lainnya.

Namun, Hanafi memang punya target agar Musa menjadi hafiz dahulu. “Agar dia bisa bermanfaat untuk (agama) Islam dan umat Islam,” tutur suami Yulianti itu.

Musa tampak tidak terbebani gelar hafiz yang disematkan kepada dirinya. Sebagaimana layaknya bocah, dia sangat senang manakala disodori mainan. Musa juga sudah punya cita-cita yang ingin diraihnya.

[NEXT-RASUL]

Hanafi mengakui bahwa dirinya dan istrinya bukanlah hafiz. Dia juga awalnya tidak yakin anaknya mampu. Namun, setelah merenung, dia dan sang istri memantapkan niat untuk menjadikan Musa seorang hafiz.

Musa yang merupakan sulung dari tiga bersaudara mampu menuntaskan hafalannya pertengahan Juni lalu. Surat terakhir yang dihafalkannya adalah Al Isra dan An Nahl.

Kemudian, pada akhir Juni, Musa diikutsertakan dalam ajang perlombaan hafiz internasional di Jeddah, Arab Saudi.

Musa menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia. Dia pun menjadi buah bibir di ajang tersebut karena usianya yang belum genap enam tahun. (iil/JPG)


Tag
div>