RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Muscab Demokrat, Rahmat Sjamju Alam: Jangan Ada Riak, Mari Tetap Jaga Persatuan

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 13 April 2017 15:36
Muscab Demokrat, Rahmat Sjamju Alam: Jangan Ada Riak, Mari Tetap Jaga Persatuan

Ketua DPC partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Merebaknya isu perselisihan dan perdebatan internal Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai Demokrat Parepare nampaknya telah menyita perhatian khalayak, padahal penetapan jadwal musyawarah cabang (muscab) pun belum ditentukan.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPC partai Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, mengharapkan agar para pengurus dapat terus menjaga harmonisasi. “Mari kita tetap menjaga supaya kita tetap bersatu sambil menunggu muscab, muscap juga ditentukan DPD dan DPP. Kita di sini tidak usahlah buat riak yang bisa menimbulkan perdebatan dan perselisihan karena tidak baik buat partai, sayang kalau hanya persoalan sepele padahal itu bukan kewenangan kita,” ujar Ato, sapaan politisi yang berhasil mengantarkan DPC Demokrat Parepare meraih penghargaan sebagai DPC terbaik di Sulawesi Selatan.

Menurut Ato, riak-riak yang kerap berdengung di internal partai ini harusnya diredam dengan persatuan. “Jangan ada riak-riak, mari tetap jaga persatuan. Sayang kalau ada teman yang punya potensi keluar dari partai padahal justru orang yang membuat riak yang tidak punya kompetensi di partai ini,” sesal Ato.

Dia pun menegaskan, kendati pada hasil muscab mendatang, dirinya tidak lagi diamanahkan sebagai Ketua DPC, ia akan menerima dengan tangan terbuka. Dengan demikian kata Ato, ia punya waktu yang banyak untuk berbagi bersama keluarga dan masyarakat.

“Termasuk jika saya tidak ditunjuk lagi, maka saya siap menerima. Justru demikian, saya bisa banyak waktu luang untuk masyarakat dan keluarga. Saya juga tidak ada beban moril dengan teman-teman pengurus partai,” ujar Ketua DPC Demokrat Parepare ini yang dalam kepemimpinannya berhasil merebut empat kursi di DPRD Kota Parepare. (nia)


Tag
div>