SABTU , 21 JULI 2018

Musda Demokrat di Isyaratkan Aklamasi

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 22 Februari 2016 17:22

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang, akan menggunakan cara-cara pemilihan yang baru. Dengan kata lain, pola tersebut kemungkinan besar terpilihnya Ketua DPD di musda Demokrat melalui aklamasi.

“‎Jadi aklamasi bagian dari demokrasi. Kalau mau aklamasi tidak masalah yang jelas pesan dari SBY musda harus dilakakukan sesederhana mungkin,” ungkap Ketua DPC Makassar Adi Rasyid Ali di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Senin (22/2).

Soal, aklamasi dimenangkan Sekretaris Demokrat Sulsel Syamsu Rizal, dirinya tidak mempersoalkannya. Ia juga tidak mempermasalahkan jika komitmen 24 Ketua DPC yang menginginkan Ni’matullah tetap terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Sulsel tidak jadi terlaksanakan.

“Kita (24 DPC) memang menginginkan‎ paket seperti ini (Ni’Matullah sebagai ketua, Syamsul Rizal sebagai Sekretaris) namun kembali ke proses musda. Memang kita memiliki kesepatakan tetapi Ada pola baru dan kebjiakan baru yang dibuat DPP. Yang jelas siapapun ketua kita tidak mempermasalahkan yang jelas itu kader,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Maros Amir membenarkan jika proses aklmasi musda Demokrat sangat memungkinkan terjadi. Namun saat ditanya siapan yang terpilih, dirinya belum bisa berkomentar banyak.

“Yang jelas kami DPC suda mengirimkan dua nama yakni Ni Matullah dan Deng Ical, untuk pemenangnya, kita tunggu saja siapa nama yang diturunkan DPP,” pungkasnya.


div>