SELASA , 17 JULI 2018

Musda KNPI Lutim Belum Ada Kejelasan

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 09:03

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lutim, sampai saat ini belum ada kejelasan. Padahal sebelumnya, dikabarkan bahwa Musda tersebut akan diselenggarakan pada bulan Februari ini.

“Kami belum bisa memastikan kapan Musda KNPI Lutim dilaksanakan. Soalnya, ketua Umum Fauzi Lukman lagi keluar kota,” kata Ilham Alkadri, Sekretaris Umum KNPI Lutim, Rabu (3/2) kemarin.

Namun Ilham memastikan bahwa Musda tetap akan dilaksanakan pada Februari. “Insya Allah, bulan dua ini kami akan laksanakan. Tapi sekarang kami belum bisa memastikan tanggalnya,” katanya lagi.

Mengenai calon ketua dan peluangnya ikut dalam bursa pemilihan ketua KNPI, Ilham mengaku belum bisa memastikan dirinya, apakah akan ikut bertarung atau tidak.
“Sampai sekarang, saya belum pastikan akan mencalonkan diri atau tidak. Sementara ini saya masih sibuk mengurusi persiapan Musda,” ujarnya.

Sementara dikonfirmasi, salah seorang calon ketua KNPI Lutim, Fahry Kahar mengatakan, pelaksanaan Musda diserahkan sepenuhnya kepada dewan pimpinan daerah (DPD). Namun Fahry berharap agar Musda dapat dilaksanakan secepatnya. “Mengingat masa kepengurusan Fauzi Lukman sudah berakhir pada sejak 2015 lalu,” jelasnya.

Karena itu dia memberi saran agar menjelang Musda, pengurus lebih fokus memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan, dan menyiapkan kelengkapan yang diperlulan.

“Kalau bisa, pengurus mulai dari sekarang bekerja sedikit demi sedikit, agar supaya tidak kelabakan nantinya saat Musda digelar,” ujarnya.

Meski belum ada kejelasan waktu yang tepat untuk pelaksanaan Musda KNPI Lutim, namun sejumlah nama bakal calon ketua telah beredar dan sudah melakukan konsolodasi. Nama-nama yang digadang-gadang akan maju dalam pertarungan Ketua KNPI Lutim, antara lain adalah Fahry Kahar (mantan jubir pasangan calon bupati-wakil bupati Muh Thoriq Husler-Irwan Bahri Syam), Ikhsan Kamli (mantan ketua umum HAM Lutim), dan Ilham Alkadry (Sekretaris Umum DPD II KNPI Lutim).


Tag
  • KNPI Lutim
  •  
    div>