KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Musdalifa Dikukuhkan Ketua UKM Mutiara Timur Kota Makassar

Reporter:

Editor:

RRS

Rabu , 15 November 2017 16:41
Musdalifa Dikukuhkan Ketua UKM Mutiara Timur Kota Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Kota Makassar resmi dikukuhkan hari ini Rabu (15/11), di Rujab Walikota Makassar, Jl Penghibur..

Pengukuhan dilakukan oleh Hasidah S. Lipoeng selaku Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Sulawesi Selatan (Sulsel). Beliau melantik Musdalifa sebagai Ketua, Fikry Ibnu Syaman sebagai Wakil Ketua, Aribah Tul Nafisah sebagai Sekretaris, Eva Dahriana sebagai Bendahara dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Sulsel  berharap agar asosiasi cabang mampu menjadi perpanjangan tangan untuk mewadahi seluruh UMKM yang ada di Kota Makassar. Sehingga nantinya semua UMKM di lorong yang ada di  Kota Makassar bisa ikut diberdayakan

Pada acara ini turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Evy Aprialty SE MM yang mewakili Walikota Kota Makassar.

Dalam kata sambutannya,  beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Makassar akan selalu memberi dukungan dan memfasilitasi UMKM di Kota Makassar melalui UKM lorong. Beliau juga menyampaikan rencana pemerintah untuk membangun gerai UKM di Kecamatan Ujung Pandang.

Sementara itu, Musdalifa berjanji akan memajuka UKM yang ada di Kota Makassar. Ia mengajak seluruh para pelaku UKM untuk bergabung. Keuntungan bergabung diantaranya, para anggota akan diberikan fasilitas untuk mendapatkan barcode internasional untuk produk UKM,  membantu memasukkan produk ke retail termasuk mengadvokasi dan mediasi persoalan-persoalan yang dihadapi UKM terhadap ritel.

Selain pengukuhan pengurus peserta yang hadir juga diberikan sosialisasi penerapa SNI tingkatan daya produk lokal menuju pasar global.  (*)

 

 

 


Tag
div>