SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Museum Habibie Bakal Hadir di Parepare, Satu-satunya di Dunia

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Februari 2018 07:36
Museum Habibie Bakal Hadir di Parepare, Satu-satunya di Dunia

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Kota Parepare bakal menjadi sorotan dunia. Itu karena, ikon kelas dunia dan menjadi satu-satunya di dunia, bakal hadir di kota ini.

Apa itu? Museum BJ Habibie yang representatif yang dibangun tepat di atas lahan tempat kelahiran Habibie di Parepare. Hal itu bakal direalisasikan calon Wali Kota Parepare petahana Dr HM Taufan Pawe saat terpilih pada periode keduanya.

Taufan Pawe (TP) mengaku, Museum BJ Habibie itu sudah disetujui Habibie beserta dua anaknya. Hanya saja permintaan Habibie, museum itu harus dibangun di atas lahan tempat dia lahir yakni di rumah dinas Bank BNI, Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie.

“Saya sudah bertemu langsung jajaran direksi BNI dan BUMN di pusat meminta agar lahan itu diambilalih oleh Pemkot Parepare, dan mereka setuju,” aku TP di hadapan sekitar 1.000 warga yang menghadiri kampanye dialogis di Jalan Kesuma, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat, Selasa, 20 Februari.

Karena itu kata dia, Pemkot sudah menganggarkan Rp3 miliar untuk pengambilalihan lahan aset milik BNI itu. Jika terealisasi lanjut TP, maka museum itu akan menjadi satu-satunya di dunia. “Pokoknya museum itu akan menjadi perhatian dunia, karena nanti di dalamnya ada tentang teknik pembuatan pesawat, dokumentasi pesawat-pesawat yang dibuat Habibie, dan segala hal tentang Habibie,” papar Taufan yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.

Taufan juga menyampaikan salam Habibie, Presiden ke-3 RI untuk masyarakat Parepare. “Pak BJ Habibie berpesan kepada saya agar maju dan sejahterakan masyarakat Parepare, dan hanya Taufan Pawe yang bisa mewujudkan Kota BJ Habibie,” tegas Taufan yang maju berpasangan H Pangerang Rahim bernomor urut 1. (*)


div>