RABU , 21 NOVEMBER 2018

Musim Haji, Kemenag dan Kemenkes Latih Petugas Haji

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 20 Mei 2018 15:48
Musim Haji, Kemenag dan Kemenkes Latih Petugas Haji

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Agama RI bersama Kementerian Kesehatan melaksanakan pelatihan integrasi petugas haji di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Pelatihan itu diikuti 175 peserta yang terdiri dari TPHI, TPIHI dan TKHI se Embarkasi Makassar yang berasal dari 8 provinsi di Indonesia Timur, yakni Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan integrasi petugas haji Embarkasi Makassar ini akan dilaksanakan selama 10 hari (18 – 27 Mei 2018).

Plt Kakanwil Kemenag Sulsel, H Iskandar Fellang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini dilakukan salah satu alasannya karena setiap tahun dan setiap saat ada saja dinamisasi kondisi pelaksanaan haji. Olehnya itu peserta sangat diharapkan keseriusannya dalam mengikuti kegiatan ini.

“Heterogenitas calon jemaah haji Indonesia khususnya di Embarkasi Makassar juga menjadi faktor penting, karenanya para petugas haji wajib memikul tanggungjawab besar ini dalam memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada JCH kita,” harap Iskandar Fellang.

Sementara itu, Assisten III Pemprov Sulsel saat membacakan sambutan tertulis Plt Gubernur Sulsel berharap agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini bisa semakin baik dan semakin meningkat, utamanya dari sisi pembinaan, pelayanan dan perlindungan bagi jemaah haji Indonesia, khususnya di Embarkasi Makassar, dan peran penting petugas sangat menentukan keberhasilan tersebut. (*)


div>