SENIN , 23 JULI 2018

Musim Hujan, Agus Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 16:37
Musim Hujan, Agus Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Sayang Rakyat, Kamis (4/2). Dalam kunjungan tersebut, Agus yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Dr dr Rachmat Latief dan Kepala Pelayanan Medik Dr Theresia, meninjau semua ruangan perawatan yang dihuni pasien penderita DBD.

Pada kesempatan itu, Agus meminta kepada Rumah Sakit untuk memperhatikan kebersihan rumah sakit dimusim hujan, agar jangan sampai orang sakit justru bertambah sakit.

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang juga meminta kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan terkait meningkatnya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) di Sulawesi Selatan. Saat ini tercatat sekitar 421 penderita DBD yang dirawat, yang tersebar di beberapa Rumah Sakit di Sulawesi Selatan.

Agus mengingatkan bahwa Kebersihan adalah sebagian dari Iman, maka dari itu kebersihan lingkungan seperti mengurangi genangan air merupakan salah satu cara untuk mengatasi berkembangnya nyamuk yang berpotensi membawa penyakit mematikan itu.

Dia juga meminta kepada Dinas Kesehatan agar melakukan pendataan tempat tinggal atau domisili para penderita penyakit DBD. Dengan demikian, kata Agus, akan memudahkan petugas kesehatan untuk melakukan pencegahan atau pemusnahan sarang nyamuk di lingkungan tempat tinggal penderita.

“Jadi saya minta supaya pihak rumah sakit mencatat dengan baik lokasi tempat tinggal para pasien DBD, untuk memudahkan petugas melakukan antisipasi dilapangan,” kata Agus ketika mengunjungi pasien DBD.

Sementara pasien penderita DBD yang sempat dirawat di Rumah Sakit Sayang Rakyat terhitung Desember 2015 hingga awal Februari 2016 tercatat 35 orang pasien nginap. Dari jumlah itu, didominasi oleh pasien anak-anak.


Tag
  • DBD
  •  
    div>