KAMIS , 21 JUNI 2018

Musim Ini, Ancelotti Jagokan City Masuk Final Liga Champions

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Februari 2018 06:32
Musim Ini, Ancelotti Jagokan City Masuk Final Liga Champions

Carlo Ancelotti. Foto: uefa

RAKYATSULSEL.COM – Eks pelatih AC Milan Carlo Ancelotti menyebut ada banyak tim yang bisa lolos ke final Liga Champions musim ini, dan salah satu yang punya peluang paling besar untuk melakukannya adalah Manchester City.

Musim ini, City tampil begitu perkasa di semua ajang kompetisi yang mereka ikuti. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan jadi begitu kuat di bawah asuhan Josep Guardiola.

Di pentas Premier League, City sekarang baru tersentuh kekalahan sebanyak dua kali. Sekarang mereka ada di posisi pertama klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, di Liga Champions sendiri The Citizen juga sudah lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya mereka hanya kalah sekali di fase grup. Kekalahan itu sendiri terjadi karena mereka tak main dengan serius karena sudah pasti lolos ke fase knock out.

Manchester City

Ancelotti pun mengaku terhibur melihat City bermain di musim ini. Oleh karena itulah, ia pun merasa bahwa tim tersebut punya peluang besar masuk ke final.

“Dibandingkan di masa lalu, akan lebih sulit dari biasanya bagi setiap tim untuk memenangkan Liga Champions. Tim-tim tersebut memiliki keunggulan, dan sebagai hasilnya para kandidat yang bisa mencapai final jumlahnya telah meningkat. Awalnya ada empat atau lima: yakni dua tim asal Spanyol, Manchester United, Bayern Munich dan baru belakangan ini Juventus,” bukanya pada Corriere dello Sport.

“Sekarang Anda bisa menambahkan dua atau tiga tim Inggris untuk itu, dan Paris Saint-Germain. Bila Anda mempertimbangkan Real Madrid-PSG adalah babak 16 besar, Anda mendapatkan gambaran betapa sulitnya trofi ini bagi semua orang,” tegas Ancelotti.

“Dari segi permainan mereka, saya pikir Manchester City yang paling indah untuk ditonton dan yang dilengkapi dengan skuat terbaik untuk meraih kemenangan terakhir,” tandasnya. (*)


div>