SELASA , 23 OKTOBER 2018

Musin Hujan, Satgas Kebersihan Ujung Tanah Kerja Ekstra

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 06 Desember 2016 12:37
Musin Hujan, Satgas Kebersihan Ujung Tanah Kerja Ekstra

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Konsistensi kepedulian terhadap kebersihan kota ditunjukkan Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Selain aktivitas penanganan sampah, mereka juga terjun melakukan pembersihan drainase sejak memasuki musim hujan.

Satgas kebersihan dan tim penyapu Kecamatan Ujung Tanah, bahu membahu sejak subuh dini hari. Aktivitas rutin tersebut dilakoni, bahkan saat hujan sekalipun . seperti terlihat pada Senin (06/12/16) kemarin.

“Kegiatan peduli kebersihan sudah menjadi tanggung jawab bersama. Satgas terjun mewujudkan Makassar Tidak Rantasa (MTR). Kawasan kota harus bersih sebelum pagi hari,” ujar Camat Ujung Tanah, Andi Unru.

Ketika masyarakat kota Makassar masih terlelep dalam tidurnya, sekelompok yang dikenal dengan nama Satgas kebersihan kecamatan Ujung Tanah sudah beraktifitas dengan sapu untuk mencipkan kota Makassar menjadi kota yang Nyaman.

Dalam kesehariannya, Satgas kebersihan melakukan pembersihan baik di ruas jalan Protokol maupun jalan penghubung wilayah. Melaksanakan tugasnya mengeksekusi sampah warga dengan komitmen sebelum warga beraktifitas, lokasi sudah dalam keadaaan bersih.

Tidak Sampai disitu Satgas Kebersihan juga memastikan tidak ada lagi sampah yang tertinggal di jalan ataupun di rumah warga atau toko, Tujuannya sebelum aktifitas warga di mulai wilayah harus steril. (adv/misbahuddin)


div>