SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Muslimat NU Gelar Sosialisasi dan Advokas Imunisasi Pentavalen

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 11 September 2015 11:25
Muslimat NU Gelar Sosialisasi dan Advokas Imunisasi Pentavalen

Muslimah NU Sulsel, peserta Sosialisasi dan Advokasi Imunisasi Pentavalen. (Fahrullah/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Muslimah Nahdatul Ulama (NU) Sulsel menggelar Sosialisasi dan advokasi imunisasi Pentavalen, yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Aula Balai Diklat Depertemen Agama Sulsel Jl. Sultan Alauddin, Jumat (11/9).

Sosialisasi dimotori NU Pusat, merupakan wujud dukungan organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut terhadap kebijakan pemerintah akan pemberian vaksin bagi anak. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak agar tercegah dari penyakit.

Menurut Ketua Panitia Sosialisasi, Nurul Fudil, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap kebijakan pemerintah di bidang kesehatan. Untuk itu, kata Nurul Fudil, organisasi muslimat NU turut serta mensosialisasikan manfaat vaksin dan kehalalannya.

“Kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan masyarakat terkait manfaat imunisasi,” kata Nurul Fudil.

Dia menambahkan bahwa kegiatan dilaksanakan di dua kota/kabupaten yaitu Makassar dan Gowa. “Untuk hari ini kita laksanakan di Kota Makassar, dan sabtu besok di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat bisa memahami manfaat dan pentingnya imunisasi Pentavalen secara lebih baik. “Pada sosialisasi ini, tujuannya adalah bagaimana seluruh masyarakat mengetahui dan memahami pentinya imuniasi pentavalen, lebih khusus lagi masyarakat NU,” kata Nurul Fudil.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah Tun Azikin mengatakan, pemerintah sangat mengaspresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat muslimat NU. “Muslimat NU bisa melakukan kerjasama dengan kami, karena kita ketahui, masyarakat NU bisa melalukan pendekatan melalui aspek keagamaan,” jelas Naisyah Tun Azikin.


Tag
  • Muslimat NU
  •  
    div>