MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Muslimin Bando Berharap Ichsan YL Terpilih Jadi Gubernur

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 14 September 2015 18:07

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM – Ketua PMI Enrekang yang juga Bupati Enrekang Muslimin Bando mengharapkan Ketua Pengurus PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo terpilih pada Pemilihan Gubernur pada 2018 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Muslimin Bando saat memberikan sambutan setelah Pelantikan Pengurus PMI Enrekang yang diketuainya di Kotu, Anggeraja (14). “Enak kalau ketua PMI Sulsel adalah juga seorang Gubernur. Koordinasinya akan makin mantap” ujar Muslimin.

Bupati Muslimin Bando juga menjanjikan akan mengalokasikan anggran setiap tahun untuk PMI. Pasalnya menurutnya tidak ada pelanggaran jika pemerintah memberikan anggaran setiap tahun bagi PMI. Beda dengan organisasi lain yang tidak boleh diberikan anggaran berturut-turut setiap tahun.

Sementara itu Ichsan Yasin Limpo menjelaskan dan meluruskan persepsi sebagian masyarakat yang keliru tentang PMI. “PMI tidak pernah dan tidak akan pernah memperdagangkan darah.” ujar Mantan Bupati Gowa dua priode ini.

Menurut Ichsan, persoalan ada biaya yang dipungut saat ada yang membutuhkan darah itu karena memang ada biaya proses pengolaan dan memeliharaan darah. Saat ini menurutnya biaya pengambilan darah sudah Rp 300 ribu-an. “Dulu Rp 250 ribuan, sekarang Rp 300 ribuan. Tapi itu bukan harga darah.” pungkasnya.


div>