RABU , 15 AGUSTUS 2018

Musrembang Tingkat Kabupaten Usulkan 922 paket Pembangunan

Reporter:

Ibrahim

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Maret 2018 17:00
Musrembang Tingkat Kabupaten Usulkan 922 paket Pembangunan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kabupaten di Gedung Pertemuan Simpurusiang Malili, Kamis (22/3). Foto : Ibrahim/RakyatSulsel

LUTIM, RAKYAT SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kabupaten di Gedung Pertemuan Simpurusiang Malili, Kamis (22/3).

Ada 922 usulan paket pembangunan yang akan di ditindak lanjuti di masing-masing Satuan Kerja Paerangkat Daerah (SKPD) untuk ditetapkan menjadi Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Lutim 2019 mendatang.

Musrembang Kabupaten ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemprov Sulsel, Deny
Irawan dalam kapasitasnya mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Musrembang ini dihadiri Bupati Lutim, Thorig Husler, anggota DPRD Lutim, seluruh Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, Lurah , Pengusaha dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Bappeda Lutim, Muh. Abrinsyah melaporkan bahwa musrembang tingkat Kabupaten ini sudah melalui penjenjangan dari bawah hingga ke atas, yaitu sudah melalui Musrembang tingkat desa, kecamatan, hingga ke forum SKPD. Hingga akhirnya lahir 922 usulan Kegiatan yang akan dijadikan
acuan dalam RKPD 2019.

“Tujuan dari Musrembang Tingkat Kabupaten ini , untuk Menyelaraskan program dan kegiatan proritas SPKPD dengan hasil murembang tingkat Kecamatan yang akan menjadi rencana kerja dan┬ámenentukan kerangka anggarannya,” ungkapnya. (*)


Tag
  • Pemkab Lutim
  •  
    div>