MINGGU , 22 JULI 2018

Musrembangcam, Untuk Jenepontota Gammara

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 11 Februari 2016 16:23

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) kecamatan Tarowang dihadiri oleh Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar bersama Aggota DPRD Jeneponto H Mappatunru dan Andi Baso Sugiarto didampingi Kepala Bappeda Muh Nuralam Basir, Kepala inspektorat Yusuf Pakihi, di aula kantor camat Taroang, Kamis (11/2).

Sejumlah pejabat dari SKPD bersama Danramil Kapolsek Batang serta Kades sekecamatan Tarowang juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Kepala Pemerintah camat Taroang‎ Syakhrul Awing mengatakan, 8 kades di Taroang sudah melakukan musrembang yang berbasis skala prioritas, di antaranya Pemecah ombak, bedah rumah. “Semoga bisa terwujud di APBD Jeneponto 2017,” harap Syakhrul Awing.

Sementara anggota DPRD Mappatunru mengatakan, selama 6 tahun menjadi anggota dewan, baru kali ini dirinya melihat musrembang yang dihadiri oleh Bupati. “Baru kali ini hadir di tengah kita, Bupati Jeneponto ‎untuk mendengar keluhan langsung dari masyarakat. Apa yang disampaikan oleh camat Tarowag tadi, mudah-mudahan bisa terealisasi pada 2017,” ucap Mappatunru.

Bupati H Iksan Iskandar mengatakan, Musrembang kecamatan sangat banyak gunanya karena sebagai bahan masukan. Hanya saja, kata Bupati, kemampuan daerah sangat terbatas. Namun Bupati Iksan berjanji akan mencarikan dana di provinsi, atau ke pusat. “Tapi harus singkron dan tidak boleh keluar dari Rencana pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah, Propinsi dan Nasional,” kata Bupati Iksan Iskandar.


Tag
  • musrembang
  •  
    div>