SENIN , 15 OKTOBER 2018

Muswil PAN belum jelas, Kahfi Buka Ruang Kader Muda untuk Bertarung.

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 26 Februari 2016 13:56

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Ketidakjelasan Muswil partai berlambang matahari ini ditengarai oleh Dewan Pimpinan Pusat belum mengkonfirmasi jadwal kepada pihak panitia Muswil.

Ketua panitia penyelenggara Muswil PAN, Jamaluddin Jafar mengatakan, belum ada kejelasan jadwal dari DPP. Ia menambahkan, nantinya Muswil PAN akan dilaksanakan ketika sudah ada perintah dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Hingga saat ini kita masih belum mendapat jadwal dari DPP, kita masih menunggu petunjuk dari Pak ketua Umum (Zulkifli Hasan, red),” ujarnya.

Jamaluddin mengaku, tanggal 25 Februari terakhir, dirinya telah melakukan komunikasi dengan pihak DPP untuk meminta kejelasan waktu pelaksanaan Muswil. Tapi, kata Jamal, dari DPP belum memberikan kejelasan waktunya. Namun, ia juga mengaku kalau persiapan untuk melaksanakan Muswil sudah siap.

“25 Februari lalu saya terakhir komunikasi dengan pihak DPP tapi belum pi ada kejelasan waktunya, namun kalau untuk persiapan DPW Sulsel melaksanakan Muswil, sebenarnya kita sudah sangat siap,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan Muswil PAN belum ada jadwal pastinya. Lanjut, ia mengatakan kemungkinan besar DPW PAN Sulsel melaksanakan Muswil terakhir setelah Maluku yakni pada awal bulan Maret 2016.

“Belum pi ada jadwal pastinya, tapi kemungkinan besar di Sulsel itu akan dilaksanakan terakhir, setelah Maluku, jadi dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan, tanggalnya tentunya kita akan sesuaikan dengan kesiapan DPP untuk datang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan Muswil nanti akan dihadiri oleh ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, sekretaris jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, dan ketua pembinaan organisasi dan keanggotaan, Yandri Susanto. Menurutnya, event politik PAN di Sulsel sangat menarik sehingga petinggi partai banyak yang akan hadir.

“Event politik seperti Muswil ini sangat menarik sehingga nantinya akan dihadiri oleh petinggi-petinggi partai PAN, diantaranya yang akan hadir adalah Pak Zulkifli Hasan selaku ketua umum PAN, Pak Eddy Soeparno selaku sekretaris jenderal DPP PAN dan Pak Yandri Susanto selaku ketua pembinaan organisasi dan keanggotaan,” terangnya.

Menanggapi adanya kader muda yang akan maju sebagai calon ketua DPW PAN Sulsel, Kahfi mengatakan tidak perlu ada dikotomi antara kader muda dan tua. Menurutnya, proses kaderisasi akan berjalan secara alamiah. Adapun kader muda yang masuk dalam struktur kepengurusan, ia menilai, itu adalah hal yang wajar.

“Tidak perlulah ada dikotomi antara kader muda maupun kader tua, proses kaderisasi itu tetap berjalan secara alamiah, kalaupun ada kader muda yang akan maju dan ingin menjadi masuk dalam struktur kepengurusan DPW itu adalah hal yang wajar saja,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Kahfi juga mengatakan akan sangat terbuka dan akan memberi ruang kepada kader muda untuk maju sebagai ketua DPW PAN Sulsel. Bahkan, ia menyebut banyak kader muda yang memiliki potensi dan kapabilitas untuk menduduki ketua DPW Sulsel antara lain Irfan, Usman Lonta, dan Syamsuddin Karlos.

“Saya akan sangat terbuka terhadap kader muda yang akan maju sebagai ketua DPW PAN Sulsel, sebab banyak kader muda DPW PAN Sulsel saat ini yang memiliki potensi dan kapasitas untuk menjadi ketua, antara lain Irfan, Usman Lonta, dan Sy nakan pada bulan September tahun 2015 lalu, tapi, dengan beberapa pertimbangan DPP, Muswil PAN akhirnya diundur hingga bulan Oktober 2015. Khusus untuk tahun 2016 ini Muswil PAN Sulsel sudah dua kali diundur yakni bulan Januari lalu dan terkahir 27-28 Februari. Dan hingga saat ini, DPP PAN masih belum mengeluarkan jadwal pastinya.


Tag
  • pan
  •  
    div>