SELASA , 18 DESEMBER 2018

NA Bandingkan Seruni dan Losari, Legislator Makassar Bilang “Iklan Kecap”

Reporter:

Lukman

Editor:

Jumat , 20 April 2018 20:20
NA Bandingkan Seruni dan Losari, Legislator Makassar Bilang “Iklan Kecap”

Perbandingan Pantai Seruni (bawah) dengan Pantai Losari (atas).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Debat Kandidat Pilgub Sulsel 2018 kedua, banyak meninggalkan cerita. Termasuk soal klaim Nurdin Abdullah soal Pantai Seruni. Pada salah satu sesi debat, Nurdin Abdullah membandingkan antara Pantai Seruni dengan Pantai Losari.

Katanya, Pantai Seruni lebih indah daripada Pantai Losari. Pernyataan ini mengundang komentar dari Legislator DPRD Makassar, Yunus HJ. Menurut Yunus, pernyataan NA itu tidak selayaknya dilontarkan. Karena membanding-bandingkan kinerja antara kepala daerah.

“Tidak usah terlalu banyak mengklaim. Apalagi jika berujung pada pembohongan publik. Mungkin Paotere yang dia maksud,” ketus Ketua Komisi B DPRD Makassar ini, sambil tertawa, Jumat (20/4/2018).

Yunus melanjutkan, sebagai pemimpin semestinya tidak boleh terlalu over percaya diri mengklaim karyanya jauh lebih baik. Apalagi jika membandingkan pembangunan daerah yang dipimpinnya dengan daerah lain.

“Tidak usah seperti itu. Bicara masuk akal saja. Apalagi di hadapan masyarakat,” ucapnya.

Bahkan, Yunus menyebut NA seperti iklan kecap saja dan over percaya diri. “Puji ale seperti iklan kecap. Iklan kecap itu semuanya unggul, semuanya asli,” ucapnya.

Yunus pun meminta kepada semua kandidat agar tidak seperti NA. “Karena, melebih-lebihkan sesuatu, masyarakat sudah tahu dan bisa saja memberikan penilaian buruk. Kalau tidak logis cara ngomongmu, kita akan sulit percaya,” pungkasnya. (**)


div>