SENIN , 10 DESEMBER 2018

NA Game Over

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 September 2017 09:59
NA Game Over

Bakal Calon Gubenur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Doc. RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Harapan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) untuk mengendarai Partai Gerindra menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, pupus sudah. Partai besutan Prabowo Subianto ini hanya akan mempertimbangkan dua nama, Agus Arifin Nu’mang dan Nurdin Halid.

Kepastian informasi tersebut diperoleh dari Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi. Ia mengungkapkan, peluang NA untuk mengendarai Gerindra sudah tertutup. NA dinyatakan gugur pada tahap seleksi administrasi, karena tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kalau Pak NA sudah gugur. Peluang di Gerindra sudah tertutup,” kata Rusdin, Senin (4/9).
Menurutnya, hanya ada dua nama yang Gerindra Sulsel kirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Agus Arifin Nu’mang yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulsel, dan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

“Salah satunya akan mendapat rekomendasi dari DPP pada akhir bulan September ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief, menegaskan, Partai Gerindra cukup realistis mengusung bakal calon Gubernur Sulsel. Sebagai partai yang mengunci sebelas kursi di legislatif, Gerindra berpatokan pada mekanisme penjaringan. Bahkan ditegaskan, DPP akan memberikan rekomendasi partai kepada calon yang punya kans besar untuk memenangkan pertarungan.

“Siapapun yang direkomendasikan DPP, itu yang terbaik. Gerindra bertekad, akan mengusung calon gubernur yang akan memenangkan pertarungan di Pilgub Sulsel,” terangnya.


div>