JUMAT , 15 DESEMBER 2017

NA Gembosi Agus

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 10:00
NA Gembosi Agus

Doc. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Manuver politik bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), semakin tak terbendung. Setelah merayu Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengalihkan dukungannya dari Ichsan Yasin Limpo (IYL), kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang didekati NA.

NA tak segan melakukan lobi di tingkatan elite Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk mendapatkan rekomendasi partai. Setelah PAN, NA disebut akan menarik dukungan PKB dari Agus. Ambisi Bupati Bantaeng dua periode ini untuk membentuk koalisi besar, dinilai sebagai bagian dari upayanya untuk melawan kotak kosong di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengakui, rekomendasi DPP bisa saja dialihkan ke kandidat lain. Jika kondisinya seperti itu, maka sudah tidak bisa diganggu gugat.

“Rekomendasi DPW PKB Sulsel memang diberikan ke Pak Agus. Tetapi, rekomendasi DPP bisa saja beralih ke kandidat lain. Itu sudah pasti kita tak bisa ganggu,” kata Azhar, Selasa (3/10) kemarin.

Berubahnya rekomendasi PKB Sulsel, kata Agus, sangat tergantung dari dinamika politik yang ada. Kendati demikian, pihaknya akan membicarakan di internal partai, jika ke depan terjadi perubahan konstalasi politik.

“Saat ini kami belum tau, tapi ke depan segala kemungkinan bisa terjadi sesuai dinamika politik,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Irwan Hamid, menegaskan, kader PKB tetap solid mendukung Agus Arifin Nu’mang pada Pilgub Sulsel 2018. Dukungan PKB terhadap Agus tidak akan berubah, karena kader sudah menyatakan siap memenangkan Agus untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel.


div>