MINGGU , 18 FEBRUARI 2018

NA Roadshow Naik Heli, IYL Fokus Promosi Doktor

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Februari 2018 06:00
NA Roadshow Naik Heli, IYL Fokus Promosi Doktor

Ichsan Yasin Limpo (IYL).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Disaat Nurdin Abdullah (NA) terus menggencarkan sosialisasinya ke sejumlah daerah termasuk di Gowa menggunakan helikopter, Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) justru memilih untuk tetap fokus sementara persiapan ujian promosi doktornya.

Jika tak ada aral melintang, IYL yang tercatat sebagai mahasiswa di program doktoral Fakultas Hukum Unhas, bakal menyandang secara resmi gelar doktornya, pekan ini.

IYL yang sudah melakukan penelitian di tujuh negara tentang penerapan pendidikan dasar, akan mempertahankan disertasinya di depan para guru besar Unhas yang direncanakan di auditorium kampus Merah tersebut.

“Selama beberapa hari terakhir, Pak Ichsan fokus mempersiapkan ujian promosinya,” kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, Selasa (6/2/2018).

Seperti diberitakan, dari rangkaian ujian yang dilewati IYL, selalu mendapat nilai sangat memuaskan oleh tim penguji dan promotor. Terakhir saat pra promosi doktor, mantan Bupati Gowa itu dinilai sangat memenuhi syarat untuk maju ke promosi doktor.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Dr Faridah, mengakui jika selangkah lagi IYL akan menjadi pakar di bidang hukum pendidikan, sesuai konsentrasi pasangan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018.

Sekadar diketahui, semenjak menempuh pendidikan gelar doktornya, IYL tercatat sebagai mahasiswa yang rajin masuk kuliah, dan aktif dalam berdiskusi. Bahkan, oleh teman kuliahnya ia dijuluki “Mister Disiplin”.

Pasalnya jika jadwal kuliah Pukul 8.00 Pagi, maka IYL hampir datang satu jam sebelum dosen masuk ke ruangan. Sambil menunggu, ia seringkali memanfaatkan untuk berdiskusi dengan teman kuliahnya, termasuk kalangan civitas akademika yang lagi bersantai di kantin kampus. (*)


div>