• Jumat, 01 Agustus 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Nah, Ini Hasil Survei Kandidat Calon Bupati Enrekang, Muslimin Capai 46 Persen

Sabtu , 23 Februari 2013 16:31
Total Pembaca : 4217 Views
Presentasi hasil survei Calon Bupati Enrekang Adhyaksa Supporting House (ASH) di hotel Asia, Sabtu (23/2) (foto: SulaimanAbdKarim/RakyatSulsel)

MAKASSAR – Kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Enrekang, selain Muslimin Bando, wajib bekerja ekstra keras. Pasalnya, semua kandidat harus mengejar tingkat elektabilitas yang tertinggal jauh dari Muslimin. Gambaran ini didapat lewat rilis survey Adhyaksa Supporting House (ASH).

Lembaga survey ini menempatkan Muslimin di posisi teratas untuk urusan tingkat keterpilihan dengan presentase mencapai 46,20 persen.

“Kami mulai melakukan pengumpulan data sejak 15-21 Februari menggunakan teknik sampling multi stage random sampling. Dengan margin error sebesar 3,8 persen,” terang Irfan AB, Direktur ASH, di Hotel Asia, Jalan Pengayoman, Makassar, Sabtu (23/2).

Irfan merinci, untuk data survey menggunakan 415 orang sebagai responden awal dan wawancara tatap muka responden qusioner. “Semua populasi pemilih Enrekang memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih sebagai responden,” lanjut Irfan.

Hasil survey ASH juga otomatis menempatkan Muslimin Bando sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan perebutan kursi 01 pemerintah Enrekang. Pihaknnya menyimpulkan, dengan sisa waktu pemilukada Enrekang kurang lebih 3 bulan, maka Muslimin Bando tidak tertandingi lagi dari kandidat lain.

“Muslimin Bando memiliki dukungan dan kuat yang tersebar merata di semua kecamatan. Dengan melihat nama-nama yang ada di di survey dan yang akan diusung oleh parpol atau perseorangan, maka pemilukada Enrekang yang akan datang hanya berlangsung 1 putaran,” tutup Irfan.

Berikut presentase elektabilitas kandidat bakal calon bupati Enrekang versi Adhyaksa Supporting House:
1. Muslimin Bando (46,20 persen)
2. Roem La Tunrung (12,70 persen)
3. Suwandi Mahendra (9,20 persen)
4. Mustamin Amir (8,30 persen)
5. Alim Bahri (7,10 persen)
6. Nurhasan (6,60 persen)
7. Ridwan Abdullah (4,40 persen)
8. Andi Natsir (1,50 persen)
*Swing Voter (4,10 persen)


Penulis: Sulaiman Abd Karim
Editor: Azis Kuba