SELASA , 12 DESEMBER 2017

Naif Beberkan Fakta-fakta Album 7 Bidadari

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 30 Oktober 2017 22:00
Naif Beberkan Fakta-fakta Album 7 Bidadari

Naif saat berkunjung ke kantor redaksi jawapos.com di Jakarta, Senin (30/10) (Dery Ridwansyah/ Jawa Pos)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – 7 Bidadari menjadi album Naif yang paling banyak dibicarakan akhir bulan ini. Dirilis pada 22 Oktober 2017 lalu, album tersebut menjadi pelepas dahaga penggemarnya selama ini. Sebab band yang berusia 22 tahun itu akhirnya menunjukkan debutnya, setelah enam tahun menelorkan album sebelumya.

David mengatakan, produksi album 7 Bidadari memakan waktu cukup lama, sekitar 3 tahun. Selain karena kesibukan, Naif juga sengaja memilih momen ulang tahun ke-22 untuk meluncurkan album.
7 Bidadari, Band Naif, Naif

“Setelah enam tahun akhirnya kami merilis album lagi. Kami mengerjakannya udah dari beberapa tahun lalu,” kata David, vokalis Naif di Graha Pena Jawa Pos, Jakarta Selatan, Senin (30/10).

Pelantun Buta Hati itu menjelaskan, pemilihan judul 7 Bidadari adalah hasil keputusan bersama. Nama tersebut terinspirasi dari kisah legenda Jaka Tarub yang bertemu tujuh bidadari. “Jadi diambil dari kisah tujuh bidadari itu. Kebetulan ini juga album ketujuh, makanya kami sekalian beri judul 7 Bidadari,” imbuhnya.

Album 7 Bidadari terdiri dari 10 lagu baru yang semuanya diciptakan oleh David, Jarwo, Emil, dan Pepeng itu. Daftar lagu di dalamnya yakni 7 Bidadari, Alangkah Indahnya Indonesia, Selama Ada Cinta, Diriku Dirimu, Indah, Berubah, Kenali Dirimu, Sedjak, Apa Yang Membuat Dirimu untuk Terus Disini, dan Sayang Disayang.

Dari departemen musik, album ini terdengar sangat menawan. Naif sengaja menyajikan lagu-lagu bernuansa lama seperti album awal. David memastikan bahwa album 7 Bidadari masih menyuguhkan musik pop sederhana yang telah menjadi ciri khas Naif selama ini. “Jadi musik tetap ya kayak Naif selama ini,” imbuhnya.

Cover album 7 Bidadari juga digarap secara maksimal. Artwork album baru ini dikerjakan oleh Glenn Wolk, seniman asal Amerika Serikat. Glenn Wolk merupakan orang yang juga pernah mendesain artwork untuk band kenamaan dunia seperti The Beatles, The Rolling Stones, dan lainnya.


div>