RABU , 25 APRIL 2018

Naikkan RS Arifin Nu’mang jadi Type C, Kado Akhir Jabatan RMS

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 April 2018 12:41
Naikkan RS Arifin Nu’mang jadi Type C, Kado Akhir Jabatan RMS

Pemkab Sidrap saat menerima tim visitasi. (ist)

SIDRAP, RAKYATSULSELCOM – Setelah mempersembahkan BPJS Gratis bagi warga Sidrap, Bupati Sidrap Rusdi Masse diakhir masa jabatannya kembali melakukan upaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat disektor kesehatan, salah satunya dengan mendorong peningkatan rumah sakit Umum Daerah Arifin Nu’mang dari type D menjadi type C.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, DR HA Irwansyah M Kes. Menurutnya, atas petunjuk Bapak Bupati Sidrap, Rusdi Masse dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidrap, maka Bupati Sidrap kata dia, memerintahkan manajemen RS Arifin Nu’mang dan Kadis Kesehatan untuk mempersiapkan diri untuk peningkatan itu.

“Saya dan pihak manajemen RS Arifin Nu’mang telah diperintahkan pak Bupati untuk itu, dan beliau berharap sebelum mengakhiri masa jabatan di penghujung tahun 2018 peningkatan type rumah sakit ini sudah terwujud, sebagai bentuk persembahan peningkatan kualitas layanan kesehatan di RS Arifin Nu’mang dengan jalan menaikkan dari kelas D menjadi kelas C, “jelas Irwansyah yang juga mantan Direktur RS Arifin Nu’mang ini.

Jika apa yang diinginkan Bupati Sidrap itu terwujud lanjut Irwansyah, maka di Sidrap akan ada 2 rumah sakit dengan kelas C.” Tentu saja ini sangat membanggakan dan merupakan bukti besarnya perhatian bapak bupati Sidrap di sektor kesehatan,” lanjut Irwansyah.

Dengan naiknya nanti RS Arifin Nu’mang dari type D ke type C lanjut Irwansyah, maka akan ada penambahan tenaga dokter ahli dan peralatan yg lebih canggih sehingga kualitas pelayanan kesehatan di Bumi Nene Mallomo itu akan semakin baik.

” Dan tentu saja pada akhirnya masyarakat sidrap akan menerima pelayanan kesehatan di RS yang semakin bermutu,” tandasnya.

Bukan itu saja, DR HA Irwansyah juga mengaku diperintahkan Bupati Sidrap untuk melakukan upaya agar Rumah Sakit Nene Mallomo yang saat ini sudah type C bisa meningkat menjadi type B.

” Atas perintah dan petunjuk Bapak bupati, saat ini saya juga sementara berusaha mendiskusikan dan konsultasi tentang syarat dan waktu pelaksanaan Visitasi, agar rumah sakit Nene Mallomo bisa ditingkatkan menjadi type B,” pungkasnya. (*)


div>