SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Nakhodai KNPI Sulsel, Imran Rangkul Semua OKP

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Desember 2016 14:34
Nakhodai KNPI Sulsel, Imran Rangkul Semua OKP

ASEP/RAKYATSULSEL KETUA KNPI SULSEL. Imran Eka Saputra akhirnya terpilih sebagai Ketua KNPI Sulsel Periode 2016-2019, pada Musda DPD KNPI Sulsel di Hotel Singgasana, Makassar, Sabtu (17/12) lalu.

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel versi Muhammad Rifai Darus akhirnya menetapkan Imran Eka Saputra sebagai ketua yang baru untuk periode 2016-2019.

Imran terpilih lewat Musyawarah Daerah (Musda) XIV yang digelar di Hotel Singgasana, Jumat (16/12). “Terima kasih atas dukungan dan dorongan semua pihak yang telah mempercayakan saya sebagai ketua terpilih,” ujar Imran.

Imran menambahkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah menyusun struktur organisasi dan mengakomodir berbagai pihak agar saling membantu dalam kepengurusan KNPI Sulsel dua tahun ke depan

Selain itu, dirinya akan melakukan kerja sama baik dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota guna menjalin hubungan yang harmonis. “Tentu masalah kepengurusan atau struktur, kita akomodir semua pihak, khusus OKP untuk bergabung di KNPI Sulsel,” katanya.

Diketahui pemilihan ini berlangsung dua putaran. Imran sukses mengalahkan rival utamanya, A Sugeng Sapta Aji Mappanyompa dengan selisih 9 suara. Imran meraup 41 suara, Sugeng Sapta Aji Mappanyompa mendulang 32 suara, dan 3 suara abstain.

Sebelumnya, pemilihan Ketua KNPI Sulsel dilakukan dua kali. Awalnya, pemilihan bakal calon untuk menjadi calon diikuti tiga kandidat. Imran saat itu memang unggul dibanding lainnya dengan perolehan 35 suara. Sugeng sebanyak 27 suara dan Karnita hanya 11 suara.

[NEXT-RASUL]

Diketahui pemilihan ini memasuki tahap putaran kedua, Imran sukses mengalahkan rival utamanya, A Sugeng Sapta Aji Mappanyompa dengan selisih 9 suara. Imran meraup 41 suara, Sugeng Sapta Aji Mappanyompa mendulang 32 suara dan 3 suara abstain.

Usai penetapan ketua terpilih, Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI secara resmi telah mengukuhkan pengurus DPD KNPI Sulawesi Selatan Periode 2016-2019, Minggu (18/12), di Hotel Singgasana Makassar.

Pada pengurusan tersebut terpilih Imran Eka Saputra sebagai Ketua, Elly Oschar sebagai Sekretaris, Mitra Fahruddin MB sebagai Bendahara, serta Andi Surahman Batara sebagai Wakil Ketua Organisasi DPD KNPI Sulsel untuk periode 2016-2019.

Sementara Sekretaris Jendral DPP KNPI Sirajuddin yang hadir pada acara pengukuhan ini berharap kepengurusan yang baru ini dapat lebih progresif ketimbang pengurusan sebelumnya.

“KNPI periode ini memiliki tantangan berat, oleh karena itu dibutuhkan progresivitas yang tinggi untuk mampu menjalankan roda organisasi kedepannya,” pesan Sirajuddin. (yad/C)


Tag
  • KNPI Sulsel
  •  
    div>