SENIN , 22 JANUARI 2018

Nama Anggota DPRD Makassar Malas Segera Dirilis

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 04 September 2012 09:37

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR-Ketua Badan Kehormatan (BK) dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Bakrief Arifuddin berjanji akan membeberkan beberapa nama yang dinilai menyalahi tata tertib. Termasuk dianggap malas lantaran tidak hadir dalam rapat Dewan selama masa sidang pertama.

“Saat ini BK sementara menjadwalkan agenda rapat untuk membahas terkait kedisiplinan anggota dewan dalam mengikuti setiap rapat di DPRD. Sudah ada beberapa nama yang memang dinilai tidak mematuhi tata tertib DPRD dalam hal kehadiran rapat,”ungkap Bakrief Arifuddin, Senin (3/9).

Ia mengatakan, rapat tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Jika semuanya rampung sebelum hari Kamis nanti, maka BK berjanji akan langsung merilis nama-nama anggota legislatif yang dinilai malas mengikuti rapat itu.

“Hari Kamis ini akan kita rilis siapa-siapa anggota dewan yang malas. Meski demikian saat ini kita masih menunggu persetujuan dari Ketua DPRD, setelah itu baru kita jadwalkan rapatnya,” ujar Bakrief

Dijelaskan, tujuan diumumkannya nama anggota dewan yang malas untuk memberikan efek jera kepada mereka. Agar supaya rajin mengikuti setiap rapat. Soalnya, sambungnya, para anggota legislatif itu adalah wakil rakyat yang harus mendengarkan aspirasi rakyat melalui rapat rutin.

Sementara itu, Anggota Komisi A Bidang pemerintahan, DPRD Makassar Yusuf Gunco mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh BK itu wajar-wajar saja, sepanjang penilaian yang dilakukan oleh BK obyektif. ” Saya setuju saja kalau itu dilakukan dan itu merupakan suatu kebijakan yang memang patut dilakukan oleh BK,”katanya.

Dari pemantaun Rakyat Sulsel, beberapa anggota dewan memang jarang terlihat di kantor DPRD Makassar. Di antaranya di Komisi A, itu Arfan Fajar dari fraksi Makassar Bersatu dan Imran Mangkona dari fraksi Demokrat. Komisi B, Muhyina Muin dari  fraksi Makassar Bersatu dan Erik Horas juga  fraksi Makassar Bersatu, sedangkan di Komisi D itu ada Rahmatika Dewi dari Partai Golongan Karya (Golkar). (RS1/her/D)


Tag
div>