RABU , 21 NOVEMBER 2018

Namia Bangun Industri Kreatif di Bidang Kuliner

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Jumat , 09 November 2018 17:19
Namia Bangun Industri Kreatif di Bidang Kuliner

Namia

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pesatnya perkembangan Industri kreatif di Kota Makassar dari tahun ke tahun merupakan potensi yang dapat meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat. Hal ini seiring dengan keaktifan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam mendorong para pelaku industri kreatif untuk memperbesar kapasitas bisnisnya.

Peluang tersebut merupakan salah satu alasan Namia sebuah perusahaan kuliner di Kota Makassar untuk terjun dan turut berperan aktif untuk membangun perekonomian. Namia merupakan perusahaan rintisan yang didirikan oleh Muhammad Ramdhani.

“Kami merasa bahwa potensi bisnis kuliner yang tinggi di Kota Makassar dapat menyerap banyak tenaga kerja dan membantu mengurangi tingkat pengangguran terutama pada usia muda” ujar Manager Operasional Namia, Muhammad Ramdhani dalam sambutannya pada Launching Namia, Jumat (9/11).

Outlet Namia yang memasarkan produk Ricebox dan Noodlebox ini menyasar target market milenial dan kelas menengah yang mengutamakan kepraktisan dalam memilih dan membeli produk-produk konsumsinya. Karenanya pemanfaatan social media sebagai platform untuk membangun komunikasi dengan konsumen menjadi sangat penting.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, manajemen Namia gencar melakukan kolaborasi dengan beberapa brand yang menyasar terget market millennial, salah satunya dengan menggandeng OndeOndeStudio untuk mengelola brand serta melakukan aktivasi brand di dunia digital.

“Salah satu bentuk aktivasi brand Namia, kami meluncurkan program recruitment Namiarmy lewat Instagram sebagai metode untuk menjaring para konsumen millennial. Program ini menawarkan promo gratis makan selama seminggu di Namia untuk para followers akun Instagram namia,” ujar Muhammad Junaedi, mewakili OndeOndeStudio.

Selain dengan OndeOndeStudio, Namia juga bekerja sama dengan brand Diabea Project dan Kaosta. Dua brand tersebut bergerak dalam bidang fashion yang memiliki basis penggemar dan market yang cukup loyal.

“Selama 2 hari pada tanggal 10 dan 11 November, kami akan melaksanakan bazaar fashion & food sebagai bagian dari rangkaian launching namia untuk memberikan value yang lebih besar kepada konsumen kami yang sudah setia menjadi pelanggan diabea project,” ujar Bella & Dilla pemilik diabea project.

Pengusaha muda yang memasarkan produk-produk gamis dan hijab melalui Instagram. Bazaar tersebut menjadi menarik karena dengan membeli produk Namia konsumen mendapatkan voucher diskon produk Diabea Project. (*)


div>