Jumat, 21 Juli 2017

Nantikan, Sampah Bisa Ditukar Emas

Jumat , 19 Mei 2017 19:26

Editor : Rasmi Ridjang Sikati

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Program bank Sampah kini menjadi idola masyarakat Kota Makassar terutama yang bermukim di lorong.

Hadirnya bank soal tersebut memberikan dampak signifikan terutama dari sisi ekonomi, dimana masyarakat bisa menjadikan sampah rumah tangga menjadi penghasilan rumah tangga. Selain itu, masyarakat juga bisa menukar langsung sampah dengan kebutuhan rumah tangga.

Kini bank sampah tengah menjajaki salah satu produk internasional yakni emas. Nantinya, sampah bisa tukar emas akan diterapkan diseluruh bank sampah.

“Sudah banyak produk yang bisa di tukar dengan sampah terutama pada produk kebutuhan rumah. Kita akan terapkan lagi sampah tukar emas,” kata Direktur Bank Sampah Indonesia yang juga Direktur Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan, saat sambutan pada kegiatan relaunching Makassar Green and Clean program bank sampah di Kediaman Wali Kota Makassar, Jl Amirullah, Jumat (19/5/2017).

Kegiatan yang bertema ‘Peran perempuan dalam perspektif  pengeloaan bank sampah’ itu dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PPK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Koordinator Project National Institut for Enviromental Studies Rieko Kubota, Pegadaian dan 400 bank sampah dari seluruh kecamatan.