SENIN , 21 MEI 2018

Napi DPO Makassar Ditangkap Curanmor di Maros

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 29 Januari 2015 18:07

MAROS,RAKYATSULSEL.COM – Asgar alias Aga (17), narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Makassar yang kabur pada 2 Mei 2014 lalu berhasil ditangkap petugas Polsek Mandai di rumah kontarakanya di Prum Bentenge, Desa Tenrigankae, kec Mandai, Kamis (29/01) dini hari. Dari tangan tersangka petugas menyita satu unit motor curian DD 4273 ID dan kunci leter T.

Kapolsek Mandai AKP Ahmad Rosman, Kamis (29/01) mengatakan Asgar ditangkap setelah sepekan di incar petugas. Modusnya, dia berpura-pura jadi pemulung barang bekas untuk melihat kondisi rumah yang akan dijadikan target pencurian.

“Malam harinya langsung beraksi bersama saudaranya yang lolos saat disergap rumah kontrakanya,” Jelas Ahmad.

Selama dalam pelarian, kata Ahmad, pelaku mengaku sudah berulang kali melakukan pencurian di rumah kosong dan pencurian motor. “Baru ada beberapa kasus diakuinya dan tidak tertutup kemungkinan masih ada kasus lainya,”

Asgar sebelumnya tidak diketahui kalau DPO Lapas, setelah ditangkap dan dilakukan pengembangan ternyata DPO lapas yang kabur bersama empat rekanya dengan cara memanjat tembok Lapas dengan menggunakan kain lalu menetap di Maros.


div>