JUMAT , 25 MEI 2018

Napi Lapas Maros Jadi Tersangka Pemasok Narkoba

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 28 September 2012 09:41
Napi Lapas Maros Jadi Tersangka Pemasok Narkoba

ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR — Narapidana kasus pencurian dengan kekerasan, Dg Nyampa alias Steven yang masih menjalani masa tahanan di Lapas Maros telah ditetapkan sebagai tersangka pemasok barang haram narkotika jenis sabu-sabu oleh pihak penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini. Dia dinyatakan tersangka setelah pihak kepolisian mengamankan salah seorang rekannya, Adriyansyah alias Ichal (28) di salah satu kost Pondok Aditya, Jl Karunrung, Kecamatan Rappocini, Minggu (23/9).

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini, Kompol Ahmad Mariadi.

Saat itu, Ichal diamankan bersama istrinya, Andi Tenri Esa (24) beserta barang bukti 6 paket besar sabusabu yang ditemukan di rumah pondokannya. “Dg Nyampa telah kami tetapkan sebagai tersangka pemasok barang haram itu. Kami telah berkoordinasi dengan pihak Lapas Maros terkait kasus ini,” kata Mariadi melalui telepon selulernya, Kamis (27/9) sore kemarin.

Mariadi mengatakan, saat ini pihaknya masih membiarkan proses masa tahanan narapidana tersebut yang sudah dalam status masa kurve. Namun, terkait asal usul barang haram tersebut pihaknya masih melakukan pendalaman. “Tersangka akan kami proses lebih lanjut setelah masa hukumannya yang terkait kasus pencurian dengan kekerasan selesai. Kami masih dalami dari mana Ateven mendapatkan barang tersebut,” ujarnya.

Selain itu, dalam kasus tersebut pihaknya juga telah melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua pelaku lainnya. “Tersangka ada lima. Setelah Steven diperiksa, kami kembali melakukan penggeledahan di pondokan tersebut. Hasilnya, kami kembali mengamankan dua penghuni pondokan,” terang Mariadi. (RS8/C)


Tag
div>