KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Narapidana Rutan Pinrang Meriahkan Upacara Sumpah Pemuda

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Senin , 29 Oktober 2018 13:23
Narapidana Rutan Pinrang Meriahkan Upacara Sumpah Pemuda

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Memperingati Hari sumpah Pemuda merupakan momentum yang tepat dalam menumbuhkan kembangkan jiwa Kepemudaan yang mulai terkikis oleh waktu.

Momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun ini, Rutan Kelas IIB Pinrang melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda bersama narapidana dan seluruh Staf Rutan, Senin (29/10/18).

Dengan mengusung tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” menjadi acuan atas tiga karakter dan kapasitas yang harus dimiliki ASN untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Dalam sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, menjelaskan mengenai tiga karakter yang harus dimiliki generasi muda khususnya ASN.

“Pertama diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi. Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup memumpuni, ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional” ujar Imran.

Pada upacara hari sumpah pemuda ini, diikuti sekitar 421 Orang, dihadiri semua Staf Rutan. Ali Imran berharap bahwa, tema yang diusungkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, mengenai Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.

ASN dan generasi muda diharapkan dapat berkenaan dengan tema tersebut dalam konteks gerakan revolusi mental apalagi Di Rutan Pinrang pemuda-pemudanya lumayan banyak.

Eka salah satu Narapidana Kasus Penggelapan senang bisa meriahkan kegiatan Upacara dihari ini.”upacara yang cukup meriah dan kami senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini,” kata dia. (*)

 


div>