SELASA , 16 OKTOBER 2018

Nasdem dan Golkar Enrekang Adu Kuat di Pilkada Enrekang

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 03 September 2017 11:20
Nasdem dan Golkar Enrekang Adu Kuat di Pilkada Enrekang

int

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM – Berbagai partai politik (parpol) di Enrekang telah membuka diri untuk menjaring bakal calon bupati (bacabup) menghadapi Pilkada 2018. Tersisa dua partai yang sama sekali tak membuka kandidat eksternal untuk usungannya, yakni Golkar dan Nasdem.

Parpol yang memiliki kursi di DPRD Enrekang telah menuntaskan penjaringannya. Diantaranya seperti PBB, Gerindra, PAN, PDIP, PKS, Hanura, dan Demokrat.

Golkar yang berbekal 7 kursi sudah mengunci Muslimin Bando (MB) sebagai usungannya. Mereka tersisa mencari paket pendamping untuk Ketua DPD II Golkar Enrekang itu dalam mengarungi persaingan Pilbup.

Berbeda dengan Partai Nasdem, yang hanya memiliki 3 kursi di jajaran legislatif. Jumlah itu belum cukup untuk bisa melangkah ke kontestasi pencalonan yang membutuhkan paling sedikit enam kursi.

Partai berbendera biru itu bahkan belum mengunci usungan diantara dua kadernya, yakni Ketua DPD Nasdem HM Amiruddin (AMR) atau anggota Dewan Pertimbangan DPW Sulsel, Saleh Rahim (SR). Meski begitu, Partai Nasdem nampak percaya diri bisa bersaing dengan Golkar yang juga tak membuka kesempatan untuk kandidat usungan lain.

Hal tersebut pernah ditegaskan oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) usai pelantikan pengurus DPD Enrekang. Ia menegaskan bahwa timnya tidak akan membuka pendaftaran bagi kandidat di luar Nasdem.

“Tidak ada (pendaftaran). Kalau itu pasti sudah tidak ada, kita tidak buka pendaftaran,” tegas RMS. (*)


div>