SABTU , 16 DESEMBER 2017

NasDem Makassar Gelar Pleno, Indira Berpotensi Dipecat

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 21 November 2017 21:42
NasDem Makassar Gelar Pleno,  Indira Berpotensi Dipecat

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kota Makassar, Mario David

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kota Makassar, Mario David, menegaskan segera menggelar Rapat Pleno Pengurus Harian, untuk menentukan nasib Indira Mulyasari yang memilih berpaket dengan Muhammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

Pasalnya, sambung Mario, Indira yang merupakan Bendahara DPD Partai NasDem Makassar dinilai telah melanggar keputusan partai hasil RAKERDA. “Malam ini kita jadwalkan Rapat Pleno Pengurus Harian, untuk menentukan langkah apa yang akan diberikan kepada Indira Mulyasari,” ujar Mario, Selasa (21/11).

Diketahui, Pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) akan melakukan deklarasi di Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Rabu (22/11) besok. Sementara Partai NasDem sendiri telah menyerahkan surat rekomendasi untuk Andi Rachmatika Dewi yang merupakan Ketua DPD Partai NasDem Makassar sebagai satu-satunya yang diusung pada Pilwalkot Makassar 2018 mendatang. “Kepastian sikap DPD akan ditentukan dalam rapat pleno pengurus harian tersebut. Rapat pleno juga akan dibahas terkait nasib Indira, sebagai kader dan pemegang jabatan sentral di elit DPD Partai NasDem Kota Makassar, juga sebagai ketua Garnita Kota Makassar, Bendahara DPD Makassar, termasuk keanggotaanya di DPRD Makassar,” kata Mario.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Makassar ini mengungkapkan bahwa terkait pergantian antar waktu atau PAW jabatan Indira sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, juga akan dibahas dalam rapat pleno tersebut. “Juga akan dibicarakan PAW Indira, yakni Haji Kamaruddin Olle, yang juga Wakil Bendahara DPD NasDem Kota Makassar merupakan pemilik suara kedua terbesar di Dapil Indira yakni Dapil 5 meliputi Tamalate-Mariso-Mamajang,” jelasnya.

Namun, Mario mengakui jika pemberhentian dari beberapa jabatan Indira akan diusulkan kepada DPW NasDem Sulsel untuk diproses ke tingkat DPP. Pasalnya, keputusan akhir ada di DPW dan DPP. (*)


div>