• Sabtu, 01 November 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

NasDem Pasang Figur Kharismatik Jadi Caleg

Senin , 05 November 2012 10:17
Total Pembaca : 520 Views

Baca juga

GOWA – Ketua tim verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa Fatmawati Rahim memverifikasi DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dinyatakan lolos syarat verifikasi administratif oleh KPU Pusat. Dalam verifikasi faktual oleh KPU Gowa sejumlah hal diperiksa terkait keberadaan partai ini, antara lain, pendataan Kantor, pengurus inti  partai beserta keterwakilan perempuan. Hadir di acara verifikasi NasDem Gowa, Ketua DPW Nasden Sulsel, Sanusi Ramadhan, Wakil Ketua DPW, sekaligus Kordinator daerah pemilihan Gowa Dahlan Gege, Ketua DPD NasDem Gowa HM Nurdaeni Wahab, serta pengurus Nasdem lainnya.

Ketua tim verifikasi Faktual KPU Gowa Fatmawati Rahim mengatakan, dia bersama tim dari KPU mendapatkan tugas melakukan verifikasi faktual pada sekertariat dan pengurus DPD NasDen Kabupaten Gowa. Menurut dia, yang diverifikasi adalah berkas-berkas dari NasDem yang sudah dikirim ke KPU Pusat. Nah, dari KPU Pusat selanjutnya berkas itu dikirim lagi ke KPU Gowa untuk mencocokkan kembali di sekertariat partai yang bersangkutan  di Kabupaten Gowa. “Kami melakukan kegiatan ini pasalnya  merujuk pada peraturan KPU Nomor 12 tahun 2012. Dalam memverifikasi ini tentu berdasar pada bahan-bahan dari DPD NasDem Gowa yang disaksikan langsung Panwaslu Kabupaten Gowa yang ikut dilibatkan dalam verifikasi faktual,” ujar Fatmawati di Sungguminasa, Minggu (4/11).

Adapun beberapa jumlah  poin diverifikasi tim ini yakni, keberadaan kantor, bukti kepemilikan Kantor, surat perjanjian kontrak sampai batas akhir kesepakatan tahun 2014, daftar pengurus, keterwakilan perempuan 30 %.

Wakil Ketua Umum sekaligus Koordinator Daerah Pemilihan Gowa Dahlan, Gege, mengatakan, verifikasi faktual DPD Partai NasDem Gowa yang digelar ketua tim verifikasi faktual KPU Gowa merupakan salah satu persyaratan mengikuti Pemilu pada 2014 mendatang. “Makanya, kita harus mengikuti tahapan tersebut dengan sebaik-baiknya agar bisa lolos sebagai salah satu peserta pemilu nanti,” ujarnya.

Ketua DPD NasDem, Gowa HM Nurdaeni Wahab mengatakan, guna lebih mengenalkan Partai NasDem di masyarakat dirinya akan lakukan sosiliasasi lewat media cetak dan elektronik. Sebagai mantan anggota DPRD Gowa pada pemilu lalu, sebut Nurdaeni, dirinya punya kekuatan massa pendukung riil di setiap kecamatan di Kabupaten Gowa. Begitu halnya di dalam rekruitmen bakal caleg nanti, tentu orang-orang yang akan dipasang adalah figur kharismatik dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sudah mapan. “Sesuai pengalaman saya satu periode di Legislator DPRD Gowa, berat memang menyandang lambang wakil rakyat jika tak punya nyali serta kemampuan berpikir,” katanya.

Olehnya itu, sambung Nurdaeni yang juga seorang advokat, partai yang dipimpinnya berobsesi  untuk memenangkan perolehan kursi di DPRD Gowa pada pemilu legislatif (Pileg) bila telah dinyatakan sebagai peserta pemilu 2014 mendatang. (K1/C)