SENIN , 10 DESEMBER 2018

NasDem Pertimbangkan Duet Aru-Cicu di Pilwalkot Makassar

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 05 September 2017 08:00
NasDem Pertimbangkan Duet Aru-Cicu di Pilwalkot Makassar

Andi Rachmatika Dewi dan Faraouk M Betta jajaki koalisi di Pilwalkot Makassar.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif menegaskan keseriusan partainya untuk mendorong Ketua DPD NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi (Cicu), sebagai penantang petahana Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Hanya saja NasDem masih mempertimbangkan sejumlah opsi politik, khususnya terkait figur pendamping Cicu dan arah koalisi di Pilwalkot mendatang. Hal ini dinilai perlu mengingat Danny Pomanto merupakan rival politik yang cukup diperhitungkan.

Apalagi menurut Syahar jika sejauh ini hanya enam nama yang mewacana siap menantang petahana, yakni Farouk M Betta (Aru) Rusdi Abdullah (Rudal), Irman Yasin Limpo (None), Munafri Arifuddin (Appi), Syamsu Rizal (Daeng Ical), dan Andi Rachmatika Dewi (Cicu).

“Enam nama ini sangat bagus karena ingin melawan petahana,” katanya saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Senin (4/9).

Namun untuk memaketkan kadernya, saat ini belum bisa menentukan, begitupula adanya keinginan keluarga Ilham Arif Sirajuddin (IAS) agar Daeng Ical dan Cicu bisa dipaketkan untuk menumbangkan petahana.

“Wacana sah-sah saja, biarkan mereka (Cicu) memabangun komunikasi secara efektif siapa yang bisa diajak membangun koalisi,” ujarnya.

Wakil ketua Komisi E DPRD Sulsel ini juga menyebutkan, jika komunikasi politik lintas parpol maupun dengan beberapa figur yang dilakukan oleh Cicu mendapatkan respon positif. Salah satunya komunikasi yang dilakukan bersama Ketua DPD Golkar Makassar Farouk M Betta.

Sehingga jika kedepan Golkar dan NasDem berkoalisi di Pilwalkot Kota Makassar, maka sudah melebihi persyaratan KPU. “Komunikasi yang dilakukan (Cicu) kami merespon positif. Apalagi jika koalisi bisa terwujud dimana Golkar 8 kursi NasDem 5 kursi sudah memenuhi syarat,” ujarnya.

Adanya Wacana Koalisi Golkar-NasDem di Pilwalkot Makassar, juga direspon positif sejumlah kalangan masyarakat. Salah satunya Alumni SMAN 12 Makassar angktan 1990 – 2017.

Ketua angkatan 1997 Supratman mengatakan, dukungan alumni angkatan 97′ untuk koalisi NasDem – Golkar di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018 lantaran para alumni meyakini koalisi yang terbangum ini akan mampu memberi perubahan untuk Kota Makassar yang lebih baik.

“Kami punya kesamaan visi untuk Makassar, sehingga teman-teman mau bersama didalam barisan yang sudah kita bangun yaitu koalisi NasDem- Golkar,” ungkap Supratman.

Supratman yang juga merupakan Ketua Bidang Media NasDem Makassar, mengaku optimis koalisi NasDem dan Golkar, bakal menjadi penantang kuat Wali Kota Makassar Petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Kendati kata dia, koalisi penantang petahana ini belum mengusulkan siapa bakal kandidat yang didorong maju di Pilwalkot. Namun Supra berjanji bakal bekerja masif menyosialisasikan jagoannya untuk menumbangkan petahana Danny Pomanto.

“Terkait siapa yang diusulkan, biarkan masing-masing partai yang putuskan. Tapi saya pastikan koalisi NasDem dan Golkar siap tumbangkan petahana (Danny Pomanto),” tegasnya. (Fahrullah-Iskanto)


div>