SABTU , 17 NOVEMBER 2018

NasDem Rampungkan Bacaleg

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Juli 2018 15:00
NasDem Rampungkan Bacaleg

Juru bicara (jubir) Partai NasDem Sulsel, M Rajab. (Dok. RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, sejumlah partai politik (parpol) telah menyiapkan kader andalannya untuk bersaing dengan kader parpol lain, salah satunya partai Nasional Demokrat (NasDem)

Juru bicara (jubir) Partai NasDem Sulsel, M Rajab mengatakan, Partai NasDem Sulsel saat ini telah merampungkan daftar bakal calon legislatifnya yang akan diajukan dalam Pileg 2019 nanti.
“Nasdem tidak ingin berlarut-larut dalam hasil Pilkada Serentak 2018 dan langsung bergerak membenahi persiapan kompetisi pada Pemilu 2019,” ujarnya, Senin (9/7) kemarin.

Sebelumnya, semua DPD NasDem kabupaten/kota telah mempresentasekan nama-nama bakal caleg yang siap diajukan di Pileg 2019. Baik di dapil masing-masing, maupun dapil provinsi. “Bakal caleg DPRD kabupaten/Kota, dan DPRD Sulsel, semua telah rampung,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah figur berpengaruh maju di DPR RI lewat partai NasDem. Seperti Akbar Faizal, Luthfi Andi Mutty, Rusdi Masse, dan berpotensi Tenri Olle Yasin Limpo.

Menghadapi Pemilu 2019, kata anggota DPRD Sulsel ini, NasDem mempersiapkan bacaleg yang memiliki kriteria baik. Seperti mengenal dan dikenal di daerahnya, punya kompetensi, dan memiliki persiapan finansial cukup. “Tanpa mahar, tapi kami selektif menerima pendaftaran, sebab target kami di Sulsel menang di pileg 2019,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, banyak pendaftar yang ingin menjadi calon anggota legislatif NasDem, kurang lebih 1.300 orang telah mendaftarkan diri dan telah diseleksi.

“Alhamdulillah, NasDem semakin diminati karena kita tanpa mahar, kita membuka peluang kepada anak-anak bangsa untuk menjadi anggota DPRD untuk mewujudkan restorasi Indonesia,” ungkap wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan ini. (*)


div>