SELASA , 11 DESEMBER 2018

NasDem Rancang Meriah Penyerahan Rekomendasi NH-Aziz

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 September 2017 11:30
NasDem Rancang Meriah Penyerahan Rekomendasi NH-Aziz

Rusdi Masse (RMS). (Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEl.COM – Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar semakin aman untuk melaju di Pilgub Sulsel 2018.

Duet NH-Aziz dipastikan tidak lagi mengalami kendala administrasi dukungan partai, untuk mendaftar di KPU. Setelah Golkar, NasDem dipastikan menutup ruang bagi sejumlah figur lainnya yang menegaskan diri maju di Pilgub. Pasalnya NasDem telah mengunci tiket pilgub ke NH-Aziz. Bahkan rekomendasi NasDem trersebut direncanakan diserahkan pada Kamis, 14 September mendatang di hotel Clarion.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Rusdi Masse. Menurutnya, partainya telah menetapkan sikap politik di Pilgub Sulsel, dengan mengusung pasangan Nurdin-Aziz.

“Sudah final, 14 September penyerahan dukungan NasDem ke NH-Aziz,” tegas RMS, kemarin.

Adapun penyerahan rekomendasi NasDem, akan digelar secara meriah. Bahkan Seluruh DPD dan DPC NasDem di daerah akan menggelar nonton bareng penyerahan rekomendasi yang akan disiarkan melalui video streaming.

“Penyerahan ini akan digelar secara besar besaran seperti event yang selama ini diselanggarakan,” terang Bupati Sidrap dua periode ini.

Selain dihadiri ribuan kader NasDem di Sulsel, acara penyerahan ini juga rencananya akan dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP Partai NasDem.

Sebelumnya, sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Saharuddin Alrif telah memastikan NasDem akan berkoalisi dengan Golkar baik di Pilgub Sulsel maupun di sejumlah Pilkada di daerah, seperti di Pinrang, Palopo serta Kabupaten Sidrap.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar menegaskan apresiasinya terhadap sikap politik NasDem, yang bersedia mendukung dan memenangkan NH-Aziz di Pilgub mendatang.

Menurutnya, kesediaan NasDem bersama Golkar bermitra di Pilgub, menjadi indikasi positif untuk bersama membangun Sulsel ke arah yang lebih baik.

“Tentunya kita apresiasi positif, syukurlah kalau begitu,” terangnya.

Sementara itu Pakar Politik Universitas Hasanuddin Jayadi Nas menilai, koalisi Golkar-NasDem di Pilgub Sulsel, akan menjadi kekuatan politik yang dahsyat, khususnya dalam meraup suara di daerah yang menjadi basis kedua partai tersebut.


div>