SENIN , 10 DESEMBER 2018

NasDem Siap Usung Kader Satu Paket

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 18 Agustus 2017 13:56
NasDem Siap Usung Kader Satu Paket

Logo Partai Nasional Demokrat (NasDem)

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel siap memaketkan kadernya pada Pilkada Kabupaten Enrekang tahun 2018 mendatang. Mereka adalah Ketua NasDem Enrekang, Amiruddin dan pengurus Dewan Pertimbangan NasDem Sulsel, Saleh Rahim.

Amiruddin yang juga Wakil Bupati Enrekangtelah menyatakan siap bertarung pada ajang demokrasi lima tahunan tersebut. Begitu pun dengan Saleh Rahim.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, jika keduanya memiliki peluang yang sama untuk di paketkan. “Ada kemungkinan kita akan paketkan,” ujar Syaharuddin Alrif, Kamis (17/8).

Bahkan, Anggota DPRD Sulsel ini sesumbar mampu mengalahkan petahana Muslimin bando jika keduanya di paketkan. “Kalau ini jadi (paket), kita yakin bisa menang,” kata Syahar.

Keyakinan itu cukup beralasan, karena keduanya (Amiruddin dan Saleh Rahim) memiliki peta politik yang berbeda. “Sehingga jika digabungkan suaranya besar dibanding lawannya. Amiruddin ada di wilayah selatan, sementara Saleh Rahim berada utara,” jelasnya.

Terkait siapa yang menjadi 01, Syahar mengaku terlebih dahulu akan melihat hasil survei. “Kita lihat juga kinerjanya mana lebih pantas. Apalagi keduanya pernah bertarung pada pilkada sebelumnya. Jadi siapa yang berpotensi 01 nanti kita lihat,” ucapnya.

Hasil survei sendiri akan rampung pada bulan September mendatang. “Kita perkirakan akan selesai pada bulan September,” tambah Syahar.

[NEXT-RASUL]

Disinggung mengenai perolehan jumlah kursi NasDem yang hanya tiga di perlemen, sementara peryaratan mengusung satu pasangan calon harus 7 kursi, Syahar menegaskan akan berkoalisi dengan parpol lain. “Tentu kita (NasDem) berkoalisi dengan partai-partai lain untuk memnuhi syarat KPU,” ungkapnya.

Rekomendasi usungan Partai NasDem di Pilkada Enrekang memang terbilang cukup lama. Hal ini sangat berbeda dengan sikap NasDem di enam daerah yang telah memberikan rekomendasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sulsel, Abdul Latif sebagai usungan NasDem di Pilkada Pinrang, Judas Amir sebagai usungan NasDem di Pilwalkot Palopo, Fatmawati Rusdi di Sidrap, Andi Fasial Sapada di Parepare, Takyuddin Masse di Sinjai dan Muhammad Yasin di Pilkada Bantaeng. (fah/C)


div>