KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

NasDem Sulsel Tunggu Instruksi DPP

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 15 Agustus 2017 10:52
NasDem Sulsel Tunggu Instruksi DPP

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel hingga kini belum melakukan pleno penentuan jagoan yang akan di dorong maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Saat dikonfirmasi soal pleno, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS), mengatakan, hingga saat ini belum ada jadwal pleno dikarenakan belum ada keputusan dari DPP NasDem untuk mendorong kader atau figur eksternal. “Belum ada jadwal dari DPP soal pleno,” kata RMS, Senin (14/8).

Saat ditanya perihal jadwal pleno penentuan calon di Pilgub, RMS enggan berkomentar banyak. Ia menyebutkan, sebelum ada instruksi dari DPP pihaknya belum bisa berbuat banyak. “Masih menunggu instruksi DPP,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sebelumnya telah melakukan rapat bersama DPP belum lama ini. Menurut dia, dalam rapat itu, DPP tak hanya membahas satu nama saja. Tetapi seluruh calon lain yang akan maju di Pilgub Sulsel, sehingga tak ada calon tunggal. “Semua nama dibahas,” ucap Bupati Sidrap dua periode itu.

Hal tersebut juga dibenarkan Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin. Dirinya mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menggelar pleno karena DPP belum memberikan balasan soal dorongan semua pengurus DPD NasDem se-Sulsel untuk RMS maju di Pilgub.

“Hingga saat ini surat dari DPW NasDem se-Sulsel soal dukungan ke pak Ketua RMS maju di Pilgub belum direpon DPP jadi belum ada pleno,” ujarnya.

Dijelaskan, sebelumnya mayoritas pengurus Nasdem se-Sulsel merekomendasikan RMS mju bertarung di Pilgub Sulsel 2018. “Jadi dalam rapat konsolidasi ditetapkan rekomendasinya bahwa NasDem Sulsel inginkan pak RMS maju sebagai calon gubernur Sulsel,” tuturnya. (D)


div>